Ternate (ANTARA) - Diego Chino Martinez menyatakan sudah tak sabar berlaga untuk Malut United setelah striker asal Paraguay itu resmi mengisi lini depan Malut United FC untuk menghadapi Liga 1 musim 2024-2025.

"Saya Diego Martinez. Tunggu aksi saya bersama Malut United. Saya sudah tidak sabar untuk berlatih dan beraksi bersama rekan-rekan baru di sini," kata Chino saat tiba di Indonesia, Senin.

Striker berusia 28 tahun ini tiba di Indonesia setelah rekrutmennya diumumkan dalam Instagram klub itu beberapa waktu lalu. Dia tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jumat malam pekan lalu. 

Ini adalah karier luar negeri pemain kelahiran 17 Oktober 1995 itu setelah malang melintang di Paraguay bersama Independiente pada 2018, Resistensia SC pada 2021-2023 dan Club General Caballero pada 2023-2024.

Musim terbaik penyerang bertinggi badan 184 cm itu di Liga Paraguay terjadi ketika tampil bersama Resistensia SC dengan membuat 6 gol dan 3 assist pada musim 2022.

Baca juga: Persita Tangerang datangkan pemain asing anyar ketiga Bruno da Cruz

Pada musim terakhir di Liga Paraguay, Chino membukukan 4 gol dari 22 pertandingan. Kedua kakinya aktif menghasilkan gol sehingga kehadiran Chino di kotak penalti bisa menjadi sangat berbahaya bagi tim lawan.

COO Malut United Willem D. Nanlohy menilai kehadiran Chino akan memperkuat lini serang timnya. Laskar Kie Raha mengikat Chino dalam masa kontrak satu tahun.

"Semua pemain baru yang didatangkan Malut United, termasuk Chino Martinez, sesuai dengan kebutuhan tim dan diyakini bisa mengangkat performa tim seperti harapan pelatih," kata dia.

Pelatih kepala Malut United Imran Nahumarury berharap Chino beradaptasi dengan cepat, baik di dalam maupun luar lapangan.

"Seperti prinsip yang kami bangun sejak awal, setiap pemain dan ofisial di skuad Malut United akan saling mendukung layaknya keluarga," kata Imran.

Chino menjadi pemain asing kelima yang didatangkan Malut United setelah Tatsuro Nagamatsu, Adriano Castanheira, Cassio Scheid, dan Wbeymar Angulo.  Malut United masih menunggu kedatangan Jorge Correa dari Argentina. 
 
Baca juga: Persib Bandung tak patok target tinggi pada Piala Presiden 2024

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024