Jakarta (ANTARA) - Plataran Indonesia membuka outlet kelima Teras by Plataran di Summarecon Mall Serpong 2, Tangerang, Banten, membawa konsep "Plataran Goes to Mall" yang menawarkan pengalaman kuliner di pusat perbelanjaan.

Outlet yang akan dibuka pada 19 Juli 2024, menyuguhkan kombinasi unik eksterior ala rumah kaca serta interior khas Nusantara yang elegan, dengan sentuhan cantik bernuansa Little Paris, sehingga menciptakan pengalaman bersantap sembari menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan.

"Sebagai restoran ritel yang menghadirkan suasana santai dan nyaman, Teras by Plataran hadir di lokasi-lokasi strategis, termasuk di mal-mal favorit yang mudah diakses oleh masyarakat," ujar CEO dan Founder Plataran Indonesia Yozua Makes dalam rilis pers, Senin.

Menurut Yozua konsep casual dining yang dihadirkan Teras by Plataran merupakan sebuah langkah untuk memperkenalkan cita rasa Asian Indonesian Peranakan ala Plataran kepada masyarakat luas dan mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya di area sekitar Tangerang.

Baca juga: Nostalgia hidangan Padang Peranakan dengan kopi dan martabak langka

Baca juga: Menparekraf: "The Kitchen of Asia" bisa jadikan Medan ibu kota kuliner


Dengan pendekatan ini, dia mengatakan Teras by Plataran berupaya memberikan pengalaman bersantap yang lebih mudah dijangkau oleh para pecinta kuliner tanpa mengkompromikan kualitas produk dan layanan.

Teras by Plataran di Summarecon Mall Serpong juga bisa menjadi tempat ideal untuk berbagai acara, seperti perayaan bersama keluarga, arisan, meeting, maupun agenda pertemuan komunitas.

Tersedia pula ruang privat dengan kapasitas delapan orang yang diberi nama The Gallery, cocok bagi para tamu yang menginginkan privasi atau suasana yang lebih akrab.

Tema hidangan tradisional Indonesia, Asia, dan juga Western menjadi kekuatan Teras by Plataran, dengan beragam menu andalan seperti Mie Bebek Teras, Ayam Susu Pedas, Teras Cireng, dan Kopi Semprong Teras.

Satu hal yang menambah keistimewaan Teras by Plataran Summarecon Mall Serpong ialah hadirnya ragam menu spesial yang terinspirasi oleh santapan ala Paris, seperti Croque Monsieur, Escargot Vol-au-Vent, dan Galette Chicken Truffle.

Menu-menu tersebut memperkuat refleksi sentuhan nuansa Little Paris yang telah dihadirkan di keseluruhan tatanan interior outlet, dan hanya dapat dijumpai di Teras by Plataran Summarecon Mall Serpong.

Lini ritel Teras by Plataran berakar dari Teras Dharmawangsa yang berlokasi di Dharmawangsa Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang didirikan pada 27 Februari 2016.

Pada Desember 2023, Teras by Plataran melebarkan sayap dengan pembukaan cabang di Pondok Indah Mall 2 dan Bintaro Xchange Mall 2. Selanjutnya, pada Maret 2024, cabang baru Teras by Plataran dengan konsep mountain view hadir di Summarecon Bogor.

Baca juga: Ubud Food Festival rayakan kuliner kaki lima dan kekayaan gastronomi 

Baca juga: Menikmati kuliner Nusantara warisan Bung Karno

Baca juga: Pusat budaya hingga kuliner akan manjakan warga di IKN

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024