Jakarta (ANTARA) - Jin BTS disambut oleh ribuan penggemar saat berpartisipasi dalam pawai obor Olimpiade Musim Panas Paris 2024 pada Minggu (14/7) waktu setempat.

Menurut siaran kantor berita Yonhap pada Senin, penyanyi asal Korea Selatan itu memimpin estafet obor Olimpiade di Museum Louvre, Paris, sekitar pukul 20.00 malam waktu setempat.

Di sana, anggota basis penggemar BTS yang disebut ARMY berkumpul untuk melihat bintang idola mereka.

Para penggemar membawa plakat-plakat bertulisan "Selamat datang, Seok-jin, Aku Cinta Kamu", "Lari, Seok-jin", dan "Semoga beruntung, Seok-jin" dalam bahasa Korea untuk menyemangati Jin BTS, yang bernama lengkap Kim Seok-jin.

Baca juga: Jin BTS akan berpartisipasi sebagai pembawa obor di Olimpiade Paris

Saat Jin muncul dari pusat pawai obor di museum sekitar pukul 20.00 malam, para penggemar dan warga yang hadir bersorak gembira sambil meneriakkan namanya. Jin melambai kepada para penggemar sambil tersenyum.

Dengan pengawalan polisi, Jin kemudian bergerak ke Rue de Rivoli. Jin berlari sekitar 200 meter sebelum mengembalikan obor ke pusat estafet di museum.

"Saya merasa sangat terhormat bisa berpartisipasi dalam pawai obor hari ini," kata Jin setelah pawai obor.

"Saya dengan tulus berterima kasih kepada ARMY dan semua penggemar yang memungkinkan saya membawa obor," kata Jin sebagaimana dikutip oleh HYBE, perusahaan induk dari agensi BigHit Music yang menaunginya.

Baca juga: Jin BTS tuntaskan tugas wajib militer

Jin baru saja menyelesaikan tugas wajib militer dan dalam beberapa bulan ke depan diproyeksikan fokus menyiapkan karya musik solo.

Estafet obor Olimpiade Paris 2024 dimulai pada 8 Mei di Marseille, Prancis Selatan, dan telah berlangsung selama lebih dari dua bulan.

Setelah tiba di Paris pada Minggu, obor Olimpiade akan dibawa ke berbagai bagian Ibu Kota Prancis hingga Senin.

Obor selanjutnya akan dibawa ke provinsi-provinsi di Prancis sebelum dibawa kembali ke Paris untuk upacara pembukaan Olimpiade pada 26 Juli 2024.

Baca juga: Jin BTS akan bawa obor Olimpiade Paris di dekat Museum Louvre

Baca juga: Dua anggota BTS hadir dalam acara realitas "Are You Sure?!"

 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024