Jakarta (ANTARA) - Babak Playoff IBL 2024 baru dimulai pekan ini, namun persaingan ketat antartim sudah terasa memanas sejak playoff putaran pertama di mana dua seri pertandingan telah memastikan akan berlanjut hingga Game 3.

Pertarungan pertama yang menarik perhatian adalah antara Prawira Harum Bandung melawan RANS Simba Bogor. Ini adalah duel antara peringkat ketiga dan peringkat keenam di klasemen akhir IBL 2024. Pada Game 1 yang digelar di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Bogor, Kamis (11/7), Prawira sukses mengalahkan RANS dengan skor 81-66.

Namun, RANS tidak tinggal diam dan menunjukkan perlawanan sengit di Game 2 yang berlangsung di C-Tra Prawira Arena Bandung, Minggu malam (14/7). Strategi RANS untuk mengunci pergerakan tembakan jarak jauh Prawira terbukti efektif. Mereka berhasil menang 91-84, membuat pertandingan harus berlanjut ke Game 3.

Pertahanan rapi RANS membuat Prawira kesulitan mencetak angka, terutama dari tembakan tiga angka. Prawira hanya berhasil memasukkan enam dari 33 percobaan tripoin mereka, sementara RANS tampil efisien dengan mencetak 32 dari 67 percobaan tembakan sepanjang laga.

Baca juga: Dewa United siap hadapi Borneo Hornbills di Playoff IBL 2024

Di Surakarta, Kesatria Bengawan Solo juga berhasil memaksa Satria Muda Pertamina Jakarta untuk melanjutkan seri hingga Game 3. Pada Game 2, Kesatria berhasil menang 96-93, setelah sebelumnya kalah dengan selisih 26 poin (64-90) di Britama Arena, Jakarta, Kamis lalu.

Meski kehilangan pemain peraih gelar MVP IBL 2024, Kentrell Barkley yang cedera, Kesatria mampu menemukan cara untuk tetap menyerang. Travin Thibodeaux menjadi bintang dengan mencetak 38 poin, 14 rebound, dan empat assist. Penampilan impresif Thibodeaux berhasil mengacaukan pertahanan Satria Muda dan memastikan laga penentuan di Game 3.

Game 3 di Bandung dan Solo akan digelar pada Senin (14/7). Masing-masing tim akan memaksimalkan peluang terakhir mereka untuk mendapatkan tiket ke babak semifinal Playoff IBL 2024.

Baca juga: Menang 96-63, Kesatria paksa Satria Muda mainkan Game 3
Baca juga: Kentrell Barkley raih gelar MVP IBL 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024