Jakarta (ANTARA) - Olivia Munn, Jason Priestley, dan aktor Hollywood lainnya memberikan penghormatan kepada pemeran utama serial "Beverly Hills 90210" Shannen Doherty, yang meninggal dunia pada Sabtu (13/7) waktu setempat.

"Saya benar-benar patah hati atas meninggalnya Shannen Doherty," tulis Olivia Munn di Instagram Story pada Minggu (14/7) pagi waktu setempat.

Menurut siaran The Hollywood Reporter pada Minggu (14/7), Shannen Doherty pertama kali didiagnosis terserang kanker payudara pada Maret 2015.

Setelah menjalani sejumlah perawatan dan operasi dia menyatakan pulih pada April 2017, tetapi pada Februari 2020 mengungkapkan bahwa penyakitnya kambuh dan sudah pada stadium 4. Pada Juni 2023, dia menyampaikan bahwa sel kanker sudah menyebar sampai ke otaknya.

Baca juga: Bintang "Beverly Hills" Shannen Doherty meninggal pada usia 53 tahun

Munn awal tahun ini menyampaikan bahwa dia adalah penyintas kanker payudara dan telah menjalani mastektomi ganda. Akhir pekan ini, aktris tersebut mengungkapkan bahwa dia semakin dekat dengan Doherty.

"Kami menjadi dekat karena perjuangan bersama dan keinginan untuk membantu perempuan lain. Melihat kembali pesan teks terakhir yang ia kirim beberapa bulan lalu, ia bertanya kabar saya dan apakah ia bisa melakukan sesuatu untuk saya... Sesuai dengan sifatnya, Shannen menawarkan dukungannya meskipun ia berada di tahap akhir perjuangan melawan penyakit mengerikan ini," kata Munn.

"Kanker benar-benar menakutkan dan Shannen menghadapinya dengan penuh martabat, kekuatan, dan keanggunan. Saya mengirimkan seluruh cinta saya kepada ibunya, yang merupakan sahabat, pahlawan, dan pembela terbaiknya di setiap langkahnya," katanya.

Baca juga: Vanessa Hudgens protes foto kelahiran anak pertamanya tersebar

Rekan main Doherty di "Beverly Hills 90210", Jason Priestly, juga menyampaikan penghormatan bagi Doherty dalam tulisan di akun Instagram.

"Ia adalah kekuatan alam dan saya akan merindukannya. Mengirimkan cinta dan cahaya kepada keluarganya pada masa sulit ini," tulis Priestly.

Pemeran serial "Beverly Hills 90210" yang lain seperti Gabrielle Carteris, Carol Potter, dan Brian Austin Green pun menyampaikan penghormatan kepada Doherty melalui platform media sosial pada Minggu (14/7).

"Saya tahu Luke ada di sana dengan tangan terbuka untuk mencintaimu," tulis Carteris, merujuk pada Luke Perry, pemeran serial "90210" yang meninggal pada usia 52 tahun pada 2019.

Podcast Doherty yang bertajuk "Let's Be Clear" , tempat dia setiap pekan berbincang dengan tamu selebritas tentang kehidupan pribadi dan kesehatan​​​​​, juga menyampaikan penghormatan kepada mendiang pembawa acaranya.

"Terima kasih telah berbagi begitu banyak kenangan indah di siniar Anda. Sungguh hadiah luar biasa yang Anda tinggalkan untuk para penggemar. Kami mengirimkan banyak cinta kepada teman dan keluarga Anda, Anda dicintai dan dirindukan," demikian pernyataan mereka.

Baca juga: Austin Butler pernah ikut audisi pemeran "The Hunger Games"

Baca juga: Lupita Nyong'o ingin berperan dalam film komedi romantis


 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024