Jakarta (ANTARA) - Aktris Shannen Doherty, yang dikenal karena perannya sebagai Brenda Walsh dalam serial televisi populer "Beverly Hills, 90210" dan sebagai Prue Halliwell dalam serial "Charmed", meninggal dunia pada usia 53 tahun setelah berjuang melawan kanker payudara.

"Dengan berat hati saya mengonfirmasi meninggalnya aktris Shannen Doherty. Pada hari Sabtu, 13 Juli, ia meninggal dalam pertempuran melawan kanker setelah bertahun-tahun berjuang melawan penyakit tersebut," kata orang dekat Doherty, Leslie Sloane, dalam sebuah pernyataan kepada People, Minggu (14/7) waktu setempat.
Doherty pertama kali didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 2015 dan sempat mengalami remisi pada 2017, namun kankernya kembali lagi pada tahun 2019 dan menyebar ke otaknya.

Doherty terus bekerja sepanjang kariernya, termasuk berpartisipasi dalam reboot serial televisi "Beverly Hills, 90210" pada 2019, meskipun ia merahasiakan diagnosis kankernya dari para pemain setelah kematian lawan mainnya, Luke Perry.

Doherty terus bekerja meskipun sedang sakit, dan dia baru-baru ini membintangi beberapa film TV dan menjadi pembawa acara podcast populer, "Let's Be Clear With Shannen Doherty".

Doherty meninggal dunia pada Sabtu (13/7), dikelilingi oleh keluarga dan teman-temannya.

Baca juga: Aktor Michael K. Williams "The Wire" meninggal di apartemen

Baca juga: Gitaris legenda Eddie Van Halen meninggal dunia

Baca juga: Aktor John Callahan meninggal dunia

Penerjemah: Abdu Faisal
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024