Jakarta (ANTARA) - Warga memadati Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Jakarta International Expo (JI-Expo) Kemayoran, Jakarta Pusat, sejak sore hingga Minggu malam.
 
Salah satu pengunjung asal Bekasi, Jawa Barat, Nurul (21) mengaku sudah datang ke PRJ sejak pukul 15.30 WIB bersama teman-teman.
 
"Karena biasanya kalau hari terakhir, PRJ bakal banyak diskonnya, mulai dari 'make-up', makanan, pakaian, pasti banyak promonya. Jadi walaupun penuh tetap aku ke sini," kata Nurul saat ditemui.
 
Hari ini bukan kali pertama dia bersama teman-temannya datang ke PRJ. Menurut Nurul, datang di hari pembukaan lebih penuh dan sulit untuk mencari promo menarik.

Baca juga: Sambut Hari Pajak, Kanwil DJP Jakpus buka gerai di PRJ
 
Sama halnya dikatakan ibu anak dua bernama Sri (36) asal Palmerah, Jakarta Barat. Menurut Sri, hari terakhir PRJ menjadi momen bersama keluarganya untuk memburu promo, mulai dari sepatu, peralatan dapur hingga makanan ringan.
 
"Ke sini saya naik mobil bareng anak ada dua, sama suami. Memang biasanya kita ke sini hari terakhir, sengaja pastinya kan banyak promo," katanya.

"Saya sukanya beli peralatan dapur kaya' kompor, panci, kalau anak-anak sih jajanan, kalau suami biasanya sepatu atau tas," kata Sri.
 
Menurut Sri, PRJ ke depannya harus lebih tertata lagi mulai dari tempat sampah, toilet, tempat parkiran kendaraan ataupun mekanisme antre pintu masuk.
 
"Dari pintu parkir itu harus lebih banyak yang mengarahkan biar gak bingung, karena kalau udah bawa mobil susah muter balik nyari parkiran," kata dia.

Baca juga: Memburu oleh-oleh dari Jakarta Fair? Tersedia mulai dari Rp10 ribuan

"Tempat sampah juga belum banyak, jadi susah kalau mau buang sampah, toilet juga antreannya luar biasa, kurang bersih juga," kata 
Sri.
 
Jakarta Fair Kemayoran 2024 telah dibuka sejak 12 Juni dan berlangsung sampai 14 Juli 2024 di arena JIEXPO Kemayoran yang menampilkan pameran berbagai produk, mulai dari otomotif, makanan, minuman dan lainnya dengan harga spesial.
 
Ada pula konser yang hadir dalam acara tahunan di Jakarta ini yang menjadi hiburan bagi pengunjung.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024