Jakarta (ANTARA) - Sejumlah musisi tanah air ikut meramaikan acara festival sekaligus diskusi musik Jakarta Music Con 2024 yang digelar hari ini di M Bloc Space Jakarta, mulai dari Iga Massardi dari band Barasuara hingga musisi pendatang baru Axel Gulla.

Jakarta Music Con merupakan acara yang menggabungkan konferensi, festival musik, serta pasar kreatif untuk mendorong interkoneksi dalam industri musik di Indonesia.

Di acara ini, para musisi tidak hanya hadir sebagai penampil untuk menghibur penonton, tetapi juga sebagai narasumber yang membagikan pengalamannya selama berkecimpung di industri musik tanah air.

Baca juga: Jakarta Music Con 2024 hadirkan diskusi musik dan hiburan menarik

Iga Massardi pun berkesempatan untuk membagikan pengalamannya sebagai narasumber dan mengatakan, "Dari Barasuara sendiri, bagaimana caranya kita punya pembeda atau bagaimana Barasuara mengemas show yang orang tuh ingat".

Di sesi tersebut, Iga menyimpulkan beberapa hal agar musisi Indonesia dapat mempertahankan musikalitas dan eksistensinya di tengah persaingan yang ketat. Salah satunya dengan memanfaatkan konten video untuk memvisualisasikan musik yang dibawakan oleh mereka.

Dengan begitu, masyarakat dapat lebih mudah mengenal identitas seorang musisi, terlebih di era serba digital seperti saat ini. Video musik atau video penampilan dari para musisi ini akan menambah daya tarik mereka sekaligus menjadi penghubung dengan penonton.

Baca juga: Jakarta Music Con siap digelar Juli 2024 di M Bloc Space Jakarta

"Ternyata, (video) itu punya daya tarik luar biasa," kata Iga.

Selain Iga, sejumlah musisi lainnya ikut tampil sebagai bintang tamu untuk memeriahkan Jakarta Music Con 2024, antara lain Axel Gulla, Sunwich, Good Ol'drems, Maseta, dan lainnya. Mereka pun sukses menyapa penonton yang hadir di hari pertama Jakarta Music Con 2024 dengan aksi panggung memukau dari lagu masing-masing.

Digelar selama dua hari hingga Minggu (14/7), Jakarta Music Con 2024 akan menghadirkan deretan musisi tanah air yang siap berbagi sekaligus menghibur pengunjung yang hadir. Mulai dari Raisa yang akan menjadi narasumber diskusi panel seputar musik, hingga Jebung dan Gavendri yang akan tampil menyanyikan lagu populer mereka.

Baca juga: Delegasi Ambon paparkan "sound of green" di konferensi UNESCO Brasil

Bagi pengunjung yang ingin datang dan membeli tiket hari kedua Jakarta Music Con 2024, kunjungi laman situs resmi mereka di jakartamusiccon.com dan akun Instagram @jakartamusiccon.

Baca juga: Pembangunan kota musik jadi Fokus Konferensi Musik Indonesia #2

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024