Jakarta (ANTARA) - Realme tengah bersiap meluncurkan ponsel seri number terbaru mereka yakni Realme 13 dan Realme 13 Pro+ di akhir Juli ini.

Mendekati perilisannya sang eksekutif yakni Chase Xu sebagai Presiden Pemasaran Global Realme melakukan unboxing dan membongkar tampilan luar dari Realme 13 Pro+.

Mengutip laporan GSM Arena, Jumat (12/7), unboxing itu adalah unboxing pertama untuk produk Realme 13 Pro+ dan menandakan produk itu benar-benar siap untuk segera dipasarkan.

Baca juga: realme kenalkan "Ultra Clear Camera with AI" di 13 Pro Series 5G

Dalam video yang diunggah lewat X, Xu menyoroti desain dari ponsel teranyarnya.

Ia menyebutkan bahwa ponsel ini terlihat seperti sebuah karya seni, yang masuk akal mengingat desainnya terinspirasi oleh karya pelukis Prancis Oscar-Claude Monet.
 
Faktanya, dua dari tiga pilihan warna yang akan dihadirkan oleh realme diberi nama menurut nama sang pelukis yakni Monet Gold dan Monet Purple.

Baca juga: Spesifikasi realme 13 Pro+ terungkap

Lebih lanjut Xu menceritakan seri realme 13 Pro sebenarnya dirancang bekerja sama dengan Museum Seni Rupa Boston, menghadirkan estetika impresionis ke dunia ponsel pintar.

Di bawah sudut cahaya yang berbeda, realme 13 Pro+ menunjukkan tingkat kilau yang berbeda.

Lapisan sampul belakang juga ditampilkan satu per satu, memberi gambaran pada calon pembeli tentang bagaimana efek sebenarnya tercipta.

Baca juga: realme GT 6 rilis di Indonesia, miliki fitur AI dan performa flagship

Hal menarik yang menjadi salah satu sorotan ialah bagian belakang dari ponsel ini tidak mencetak sidik jari atau noda setelah digunakan.

Sebelumnya, realme secara resmi sempat mengungkapkan bahwa kamera utama dari realme 13 Pro series bakal menggunakan sensor Sony Lytia LYT-701 50 MP baru, dan memiliki OIS, dan sensor Sony Lytia LYT-600 50 MP untuk kamera zoom optik 3x. Dengan demikian lensa 8 MP seharusnya adalah lensa ultrawide.

Baca juga: CEO realme umumkan kembalinya GT Series dengan teknologi AI

Realme juga akan menggunakan mesin Hyperimage+ yang baru diumumkan yang menggunakan kemampuan AI canggih untuk memberi pengguna kualitas gambar yang diklaim setara dengan kamera DSLR profesional.

Detail mengenai realme 13 Pro series mungkin akan segera lebih banyak terungkap pada perilisannya di akhir Juli ini.

Baca juga: realme GT 6 segera meluncur, tawarkan layar paling terang di dunia

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024