Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada sepekan kemarin sejak Jumat (12/7), mulai dari dana KJP Plus cair hingga kabel fiber optik udara.
 
Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali:

 1. Dana KJP Plus tahap pertama gelombang kedua di DKI cair sore ini

 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merampungkan verifikasi akhir bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP) tahap pertama gelombang kedua dan menjadwalkan pencairan dana pada Jumat ini.

 "Verifikasi KJP Plus tahap I gelombang dua rampung dan dapat dicairkan paling cepat pada sore ini. Dana bantuan sosial untuk keperluan kebutuhan pendidikan yang diperuntukkan untuk masyarakat tidak mampu tahap I gelombang kedua sudah bisa dimanfaatkan penerima," kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin di Jakarta, Jumat.

 Selengkapnya di sini

 2. Supaya lingkungan terjaga, DKI tata peternakan sapi di Cikoko

 Pemerintah Provinsi DKI melakukan penataan peternakan sapi di RT 009/RW 003 Jalan Cikoko Barat III, Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan demi menjaga kelestarian lingkungan.

 "Kami membantu melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang ada di dinas yakni tata cara mengelola, mengemas, hingga perbaikan saluran pipa-pipa instalasi," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di peternakan sapi Cikoko, Jakarta, Jumat.

 Selengkapnya di sini

 3. DKI sudah tertibkan lebih dari 10.000 km kabel fiber optik udara

 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini sudah menertibkan sepanjang 13.774 km kabel fiber optik udara di Jakarta Selatan guna mewujudkan wilayah yang bebas kabel udara 100 persen untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh warga.

 Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Dinas Bina Marga DKI Jakarta Wiwik Wahyuni saat dihubungi, Jumat, merinci kabel fiber optik yang ditertibkan ini berada di empat jalan utama yaitu Jalan Mampang Prapatan, Jalan Senopati, Jalan Suryo, dan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

 Selengkapnya di sini
 
Arsip foto - Petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur memotong kabel udara yang menjuntai di Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (23/11/2023). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur

4. KPU DKI sosialisasikan batas usia calon gubernur sesuai PKPU Nomor 8

 KPU Provinsi DKI Jakarta menggelar sosialisasi batas usia calon gubernur sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 dan sejumlah aturan baru terkait pencalonan.

"Sosialisasi pencalonan ini adalah tahap awal untuk mengkoordinasikan kepada partai politik dan pemangku kepentingan terkait pendaftaran bakal calon” kata Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata di Jakarta, Jumat.

 Selengkapnya di sini

5. Golkar DKI patuhi putusan DPP soal pencalonan Jusuf Hamka di Pilkada

​​​DPD Partai Golkar DKI Jakarta menegaskan akan mematuhi keputusan DPP Golkar terkait pencalonan gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta.

 "Kami akan menaati keputusan DPP karena urusan pilkada mutlak kewenangan DPP. Karena itu, apapun keputusan DPP Golkar, maka DPD akan siap menjalankan," kata Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta Basri Baco di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024