Jakarta (ANTARA) - Bogor menjadi salah satu destinasi favorit bagi Anda yang mencari hotel untuk menghabiskan akhir pekan sambil menikmati pemandangan alam dan pegunungan.

Dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, sejumlah hotel di Bogor menawarkan fasilitas penginapan kelas atas dengan pemandangan alam dan udara yang sejuk. Suasana alam di sejumlah hotel di Bogor mungkin saja tidak banyak Anda temukan di wilayah lain di Jabodetabek.

Berikut ini adalah rekomendasi hotel terbaik di Bogor dengan pemandangan yang alam yang dapat menjadi pilihan tepat untuk liburan Anda.

1. Hotel Royal tulip

Hotel bintang lima yang terletak di Ciawi, Bogor ini menawarkan pemandangan dan udara pegunungan segar untuk bersantai. Hotel ini berada di area pegunungan seluas 450 hektar terpadu secara alami ke dalam kompleks golf yang memberikan suasana tenang dan nyaman.

Lokasi hotel:
Jl. Pasir Angin, Nagrak, Gadog-Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16720

2. Hotel Seruni Hotel Gunung Gede

Seruni Hotel Gunung Gede adalah salah satu hotel populer yang terletak di kawasan Puncak, Jawa Barat.

Hotel ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari Gunung Gede dan sekitarnya, memberikan pengalaman menginap yang menyatu dengan alam. Dikenal dengan fasilitas lengkap dan pelayanan ramah, Seruni Hotel Gunung Gede adalah pilihan yang tepat untuk liburan keluarga, acara bisnis, maupun liburan romantis.

Lokasi Hotel:
Jl. Raya Pirus, Kampung Baru Tegal, Desa Cibeureum, Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Indonesia

Baca juga: Simak akomodasi "value for money" berkonsep unik di berbagai negara

Baca juga: Rekomendasi hotel untuk "staycation" dengan harga ekonomis


3. Hotel The Botanica Sanctuary

Hotel The Botanica Sanctuary adalah hotel yang dikelilingi oleh keindahan hutan pinus yang masih alami. Hotel ini memiliki pemandangan alam yang indah dan juga fasilitas yang lengkap untuk dapat Anda nikmati.

Lokasi Hotel:
Jalan Taman Safari No. 101 Kp. Baru Tegal. Desa Cibeureum Cisarua, Bogor, Indonesia

4. Hotel The Green Peak Artotel Curated

The Green Peak Artotel Curated adalah hotel yang terletak di daerah Puncak, Jawa Barat. Hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang unik dengan desain hotel yang menggabungkan seni kontemporer dan keindahan alam sekitar. Dikelola oleh Artotel Group, The Green Peak menawarkan konsep hotel yang mengutamakan kreativitas, estetika, dan kenyamanan.

Lokasi Hotel:
Jl. Sindanglaya Raya No. 180, Sindangjaya, Cipanas, Puncak, Jawa Barat, Indonesia

5. Hotel Alinson Sunset Hill

Alinson Sunset Hill adalah hotel yang terletak di kawasan Puncak, Jawa Barat. Hotel ini menawarkan pengalaman menginap dengan pemandangan sunset yang indah dari bukit. Dikenal dengan suasana yang tenang dan nyaman, Alinson Sunset Hill menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh para tamu. Hotel ini adalah pilihan ideal bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam Puncak dengan suasana yang damai dan menyenangkan.

Lokasi Hotel:
Jl. Raya Puncak KM 90, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Indonesia

Baca juga: Okupansi hotel di Kota Bogor 78 persen saat libur Waisak 2024

Baca juga: Taman Safari Bogor meraih ASEAN Green Hotel Award di ATF 2024

Baca juga: Rekomendasi Hotel Terbaik Dekat Fushimi Inari, Kuil Mempesona di Kaki Gunung

 

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024