Jakarta (ANTARA) - Semir rambut tidak hanya populer di kalangan wanita, tetapi pria juga bisa menyemir rambut agar penampilannya terlihat makin keren dan menambah rasa percaya diri. 

Penggunaan semir rambut pria semakin meningkat seiring dengan kesadaran akan pentingnya penampilan dan mengikuti trend.

Dalam memilih warna cat rambut pria tentu jangan asal pilih. Pilihlah warna cat rambut yang sesuai dengan warna kulit atau gaya terkini supaya menunjang penampilan Anda.

Semir rambut pria bisa lakukan di salon atau lakukan di rumah. Tentukan budget yang sesuai dengan biaya yang Anda miliki.

Kendati demikian, tiap harga memiliki perbedaan kualitas semir rambut. Berikut ini rekomendasi warna cat rambut pria berserta harganya

Warna cat rambut pria

Hitam

Bagi banyak pria, warna pekat masih menjadi pilihan favorit. Warna ini menyampaikan kesan maskulin dan klimis. Hampir semua warna kulit cocok memakai cat rambut berkelir hitam, terutama pria dengan warna kulit lebih gelap atau sawo matang.

Chestnut blonde

Perpaduan warna rambut gelap dengan highlight emas dikenal sebagai warna rambut chestnut. Laki-laki Indonesia berkulit sawo matang dan bermata hitam tampak cocok dengan warna rambut ini.

Coklat tua

Jika pria ingin tampil menonjol namun tetap natural, coklat tua adalah pilihan yang bagus. Warna ini memberikan kesan elegan serta cocok dengan warna kulit apa pun. Tanpa melakukan bleaching rambut, warna coklat tua tetap terlihat cerah.

Coklat kemerahan

Pria selalu ingin tampil gagah dalam memilih warna rambut. Anda bisa mencoba mewarnai rambut dengan warna coklat kemerahan. Bagi yang memiliki warna kulit sawo matang, akan tampil lebih cerah dengan warna rambut coklat kemerahan ini.

Silver atau abu-abu

Di kalangan pria muda, trend rambut silver atau abiu-abu menjadi semakin tenar. Warna ini memiliki tampilan yang kekinian dan eksis. Bagi pria dengan warna kulit cerah hingga sawo matang, sangat cocok memakai warna cat rambut ini.

Biru atau Hijau

Bagi yang ingin bereksperimen dengan penampilannya mungkin dapat memakai warna rambut biru atau hijau. Warna ini menyampaikan perasaan unik dan kreatif. Cocok untuk pria yang menyukai penampilan lebih berbeda dan percaya diri. Jika tidak ingin seluruh rambut berwarna biru atau hijau, dapat dipadukan dengan warna rambut asli atau blonde.

Harga semir rambut pria
  • Garnier Fructis Style: Rp 25.000 - Rp 30.000.
  • L'Oréal Paris Tecni Art: Rp 35.000 - Rp 40.000.
  • Kerastase Spécifique: Rp 40.000 - Rp 50.000.
  • Nioxin: Rp 30.000 - Rp 35.000.
  • Redken: Rp 35.000 - Rp 40.000

*Harga semir rambut pria dapat berbeda-beda tergantung merk, jenis produk, atau promosi produk yang Anda pilih dan di tempat terdekat.

Baca juga: Manfaat dan efek samping cat rambut

Baca juga: Tren jenggot pria segera berganti tren klimis

Baca juga: Gaya rambut undercut masih jadi raja di Indonesia

Pewarta: Putri Atika Chairulia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024