Jakarta (ANTARA) - Jenama lokal Specs merilis sepatu sepak bola baru bernama Alphaform Elite untuk menyambut bergulirnya Piala Presiden 2024 serta Liga 1 musim 2024/2025.

Senior Marketing Manager Specs Iwan Saktiawan mengungkapkan pada acara peluncuran lini produk baru tersebut, bahwa para pemain yang disponsori oleh pabrikannya akan mulai mengenakan sepatu-sepatu tersebut pada Piala Presiden 2024.

“Jadi nanti 19 Juli itu Piala Presiden, jadi ini nanti semua pemain kami pakai yang warna (hijau) ini. Terus nanti untuk yang kick off Liga 1 pakai yang warna ungu. Jadi memang kami sudah siapkan untuk Piala Presiden dan Liga 1,” kata Iwan pada acara peluncuran di Stadion Madya, Jakarta, Jumat.

Selain itu, Iwan menyatakan bahwa pabrikan Specs juga akan merilis edisi khusus Alphaform Elite untuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Baru nanti di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kami akan keluarkan lagi yang edisi khusus untuk ajang itu,”

Iwan memaparkan bahwa lini sepatu baru Specs tersebut ditujukan kepada para pemain yang mengandalkan kecepatan. Sehingga berbagai detail khusus yang terdapat pada sepatu Alphaform Elite dirancang khusus untuk memudahkan kerja pemain-pemain tersebut.

Selain edisi sepatu khusus sepak bola lapangan, Alphaform Elite juga akan dirilis dalam lini khusus olahraga futsal.

Piala Presiden 2024 direncanakan mulai bergulir pada 19 Juli mendatang. Ajang tersebut rencananya akan diikuti oleh delapan klub yakni Persis Solo, Borneo FC, Persib Bandung, PSM Makassar, Bali United, Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

Sedangkan timnas Indonesia menghuni Grup C pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda akan berada satu grup dengan Jepang, Australia, China, Arab Saudi, dan Bahrain.

Baca juga: Erick Thohir umumkan Piala Presiden dimulai 19 Juli 2024

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024