Nikmati pengalaman merasakan in-flight meals penerbangan AirAsia yang akan dihadirkan oleh Santan Cafe selama acara berlangsung
Medan (ANTARA) -
Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia versi Skytrax, Indonesia AirAsia menggelar AirAsia Travel Fair (AATF) 2024 Medan, di Mal Centre Point Medan pada 12-14 Juli 2024 untuk meningkatkan pergerakan wisatawan dari dan ke Indonesia.
 
"Kita terus berkomitmen memfasilitasi seluruh penumpang bepergian melalui moda transportasi udara dengan harga yang terjangkau," ucap Head of Indonesia Affairs and Policy Indonesia AirAsia Eddy Krismeidi, di Medan, Jumat.

Maskapai bertarif murah ini, tutur dia, menggandeng PermataBank menghadirkan beragam keuntungan bagi penumpang yang membeli tiket penerbangan secara langsung selama acara ini digelar.

Pihaknya berharap ajang ini bisa membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara, terutama sektor pariwisata dan ekonomi.
 
Selain itu, turut memicu minat penumpang untuk berwisata ke berbagai destinasi favorit dengan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Kualanamu ke Bangkok di Thailand, serta Kuala Lumpur dan Penang di Malaysia.
 
"Maupun penerbangan lanjutan rute Kuala Lumpur ke Phnom Penh, Ho Chi Minh City, Manila, Taipei, Guangzhou, Seoul, Hong Kong, Macau, Tokyo, Osaka hingga Sydney," ungkap dia.
 
Eddy mengaku, ajang ini tidak hanya menghadirkan promosi spesial 20 persen untuk tiket penerbangan rute internasional periode terbang mulai 22 Juli 2024 sampai 13 Maret 2025.

Tetapi AirAsia Travel Fair 2024 Medan ini juga memanjakan pengunjung dengan menyuguhkan special cultural performance, seperti K-POP Dance Cover, tari India, dan tari Malaysia.
 
"Nikmati pengalaman merasakan in-flight meals penerbangan AirAsia yang akan dihadirkan oleh Santan Cafe selama acara berlangsung," ujar Eddy.
 
Division Head Consumer Lending PermataBank Haryanto menyebut, setiap tahun pihaknya melihat semakin tinggi minat masyarakat terhadap travel fair pada berbagai kota di tanah air.
 
Kehadiran PermataBank di AATF 2024 Medan ini, tutur dia, selain menghadirkan berbagai keuntungan cashback, rewards, installment, potongan harga, dan juga komitmen untuk memperluas segmen.
 
"Di samping itu, juga memperdalam hubungan mitra strategis serta nasabah dalam memberikan value terbaik. Diharapkan kolaborasi ini akan memberikan manfaat untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia," jelas Haryanto.

Kepala Seksi Angkutan Udara, Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Otoritas Bandara Wilayah II - Medan Arief Budiman menyebutkan, AirAsia Indonesia adalah maskapai bertarif murah.
 
Adapun rute penerbangan langsung maskapai Indonesia AirAsia di Bandara Internasional Kualanamu baru tiga rute internasional, yakni Bangkok di Thailand, Kuala Lumpur dan Penang di Malaysia.
 
Pihaknya mengungkapkan, maskapai bertarif murah ini sering dijadikan alternatif pilihan masyarakat di Sumatra Utara berpergian, baik wisata destinasi favorit maupun wisata medis.
 
"Dengan adanya AirAsia Travel Fair 2024 Medan ini, maka masyarakat Sumatera Utara bisa mendapat penerbangan biaya murah dan terjangkau," kata Arief.

Baca juga: Indonesia AirAsia raih sertifikasi audit keselamatan operasional
Baca juga: AirAsia perbaikan sistem 10-11 Juli tingkatkan efisiensi pemesanan
 

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024