Badung, Bali (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, memberikan bantuan seragam olahraga lengkap kepada 3.200 orang lanjut usia (lansia) sebagai bentuk kepedulian kepada lansia agar selalu memperhatikan kesehatan jasmani dan rohani.
 
“Bantuan ini adalah bentuk penghargaan dari kami. Saya berharap lansia semakin sehat, kuat, dan sejahtera," ujar Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-28, di Mangupura, Kabupaten Badung, Bali, Jumat.

Baca juga: Pemkot Jakpus bina para lanjut usia agar produktif dan sehat
 
Ia mengatakan penyerahan bantuan kepada lansia itu dilakukan untuk memotivasi dan memantik semangat mereka agar dalam usia yang semakin tua semangatnya tetap terjaga dan terpelihara.
 
Selain menyerahkan seragam olahraga kepada lansia, Pemkab Badung juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada dua lansia disabilitas.

Baca juga: Yogyakarta salurkan asistensi sosial untuk lansia
 
Wabup Suiasa mengungkapkan peringatan Hari Lanjut Usia itu juga dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada lansia yang telah bersama-sama membangun masyarakat serta bangsa dan negara.
 
“Ajang ini juga kami lakukan sebagai kesempatan untuk saling bersilaturahim antarlansia se-Badung dan mereka juga perlu untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi,” kata dia.

Baca juga: Dinkes pastikan seluruh lansia di Purbalingga terlayani dengan baik
 
Kepala Dinas Sosial Badung I Ketut Sudarsana menambahkan bahwa pelaksanaan acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2024 dilakukan sebagai momentum dan penanda guna meningkatkan kesadaran para lansia, keluarga, dan masyarakat terkait peran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
“Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan lansia yang berasal dari desa/kelurahan di Kabupaten Badung,” katanya.

Pewarta: Fikri Yusuf/Rolandus Nampu
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024