Jayapura (ANTARA) - Kodam XVII/Cenderawasih membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 1.000 meter di atas Bukit Tungkuwiri, Doyo Lama, Kabupaten Jayapura, Papua, untuk menyambut HUT ke-79 RI.

Kegiatan itu dilaksanakan, Jumat, diikuti anggota TNI-Polri, anggota paguyuban dan anak-anak sekolah.

Pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 1.000 meter di Bukit Tungkuwiri mewujudkan sinergisitas sekaligus memperkenalkan wisata di Papua.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-79 RI dan merupakan wujud kebersamaan dari TNI- Polri bersama seluruh komponen masyarakat.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi untuk membangun Papua yang lebih baik ke depan dalam bingkai NKRI, kata Pangdam.

 Ia juga mengajak seluruh generasi muda Papua dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI bersama sama menatap masa depan Papua yang lebih baik.

"Saya selaku Pangdam Cenderawasih berpesan kepada generasi muda, jangan terus terperangkap dengan masa lalu, karena tidak seorang pun yang bisa mengubah masa lalu, namun masa depan dapat diubah,"tegasnya.

Pangdam Cenderawasih juga mengajak untuk melihat masa depan di mana masih banyak harapan yang bisa diwujudkan dengan semangat yang baru, untuk mewujudkan Papua yang lebih baik di masa depan.

Bukit Tungkuwiri, menjadi salah ikon wisata yang wajib dikunjungi wisatawan jika berkunjung ke Papua khususnya ke Jayapura, kata Pangdam.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024