Jakarta (ANTARA) - Gojek meluncurkan GoDineIn yang merupakan layanan terbaru berupa voucher untuk makan di gerai pilihan dengan diskon hingga 25 persen.

Voucher ini tersedia secara eksklusif hanya di layanan GoDineIn pada aplikasi Gojek. Layanan tersebut kini telah hadir di Jakarta dengan menggandeng sejumlah restoran seperti Cut & Grill, Common Grounds, Braud, Seroeni, Kintaro Sushi, Warung Tekko, dan lainnya.

Head of Marketing Food & Ads Gojek Ignatius Satrio dalam keterangan resminya, Kamis, mengatakan peluncuran GoDineIn dilatarbelakangi oleh gaya hidup masyarakat di kota-kota besar yang gemar ke restoran atau kafe untuk bersosialisasi sembari santap makan.

Baca juga: Ini tren kuliner masyarakat Indonesia menurut GoFood 2023

Baca juga: Ini trik gaet pelanggan lebih banyak di online food delivery


"Riset internal Gojek melihat bagaimana social eater, mindful eater dan food enthusiast cenderung memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap aktivitas sosial dan suka untuk makan di luar. Inilah mengapa GoDineIn hadir untuk memberikan pengalaman kuliner menarik untuk makan di tempat atau di resto," kata Rio.

Fenomena sosial untuk berkumpul dan berbagi momen kebersamaan ini sejalan dengan temuan riset Ipsos Global (2024) bertajuk "Global Happiness 2024 Report" yang menyatakan bahwa Indonesia adalah negara dengan tingkat kebahagiaan tertinggi di Asia Tenggara atau tertinggi ketiga di dunia.

Menariknya, hubungan dengan keluarga dan teman disebut menjadi salah satu variabel terpenting yang menentukan kebahagiaan masyarakat Indonesia.

Di Indonesia, tingkat kepuasan terkait hubungan dengan keluarga Indonesia dan hubungan dengan teman menduduki tingkat kepuasan yang tinggi, yaitu masing-masing 89 persen dan 85 persen, di mana keduanya melampaui nilai rata-rata global.

"Kami akan terus melihat apa yang menjadi kebutuhan pengguna dan akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut," ujar Rio.

Berikut langkah menggunakan layanan GoDineIn:

1. Buka aplikasi Gojek dan pilih ikon “GoDineIn”

2. Pilih restoran atau momen yang diinginkan

3. Pilih koleksi voucher yang tersedia di restoran yang dipilih, lalu klik “Purchase Voucher”

4. Tukar voucher yang telah dibeli dengan cara klik “Voucher you own” pada halaman GoDineIn

5. Pilih voucher yang ingin digunakan dan klik “Redeem”

6. Tunjukkan QR code ke kasir restoran untuk mendapatkan diskon dari GoDineIn

"Ke depannya, kami juga akan melengkapi GoDineIn dengan fitur-fitur tambahan seperti fitur jelajah resto, menu resto dan ulasan hingga kategorisasi pilihan resto sesuai selera pengguna,” tutur Rio.

Baca juga: GoFood bagikan lima kisah perjuangan dari pelaku UMKM kuliner di Solo

Baca juga: Sukses bisnis kuliner dengan manfaatkan digitalisasi

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024