Jinan (ANTARA) - Forum Nishan tentang Peradaban Dunia ke-10 dibuka pada Rabu (10/7) dengan mengusung tema "Budaya Tradisional dan Peradaban Modern". Tujuan dari forum tersebut adalah memberikan solusi untuk menangani tantangan global dengan lebih baik dan mendorong kemajuan peradaban manusia.

Forum yang berlangsung selama dua hari itu berlangsung di Qufu, tempat kelahiran filsuf terkemuka China Konfusius, di Provinsi Shandong, China timur. Edisi ke-10 dari forum itu menarik partisipasi hampir 400 tamu internasional dari 63 negara dan kawasan, yang berpartisipasi dalam berbagai kegiatan termasuk wawancara tingkat tinggi, pidato utama, dan dialog paralel.

Forum itu juga menampilkan enam subtema, termasuk Pertukaran Peradaban dan Pembelajaran Bersama dalam Tantangan Global. Untuk pertama kalinya, forum itu juga akan menggelar forum budaya olahraga dan simposium budaya keluarga. Forum tersebut juga akan menggelar dialog peradaban klasik China-Italia.

Forum Nishan tentang Peradaban Dunia berfokus pada dialog antarperadaban dunia dan berkontribusi terhadap pembangunan komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia. Forum itu mengintegrasikan dialog akademis, internasional, dan terbuka sebagai platform bagi pertukaran budaya dan gagasan internasional. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024