Jakarta (ANTARA) - PT Calbee Wings Food (Calbee Wings Indonesia), produsen makanan ringan keripik kentang Japota, melibatkan idol group populer JKT48 dalam peluncuran varian terbaru Japota Nipis Pedas di Solo, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis.

Dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Senior Brand Manager Calbee Wings Indonesia Fascah Aprialty Situmorang menuturkan meskipun terdapat banyak pilihan makanan ringan dengan sensasi pedas di pasaran, tapi belum ada snack keripik kentang yang memadukan sensasi pedas dengan segarnya jeruk nipis di Indonesia.

“Sudah saatnya masyarakat bisa menikmati era baru snack keripik kentang sensasi pedas. Tidak hanya sekadar pedas, tetapi juga berpadu dengan segarnya jeruk nipis dan bertabur bits daun jeruk asli,” ujarnya.

Baca juga: Angga Yunanda jadikan "snack time" bagian aktivitas harian

Baca juga: Mahasiswi UNY ciptakan camilan sehat anak dari ubi dan kedelai lokal

Ia mengatakan bahwa peluncuran varian baru Japota tersebut tidak lepas dari perkembangan tren dan peluang pasar, yang mana makanan dengan sensasi pedas banyak digemari oleh masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga mencatat bahwa sensasi pedas untuk produk makanan ringan berupa keripik kentang masih menjadi tren dan terus bertumbuh positif double digit selama beberapa tahun terakhir.

“Itulah mengapa kami meluncurkan varian terbaru Japota Nipis Pedas dan kami berharap varian ini dapat diterima dengan baik oleh konsumen,” kata Fascah.

Ia menyampaikan bahwa peluncuran produk baru tersebut juga mendukung keberlanjutan kampanye #EnaknyaGakCukupSatu yang diinisiasi di platform media sosial oleh Japota bersama JKT48 untuk menginspirasi anak muda agar terus melakukan hal-hal positif.

Jessi JKT48 menilai bahwa produk baru tersebut menawarkan suatu inovasi rasa bagi para konsumen di pasaran, sama seperti semangat JKT48 kini untuk memasuki era baru dengan sentuhan segar di karya-karya terbaru mereka

“Japota Nipis Pedas benar-benar menunjukkan era baru snack keripik kentang yang tidak hanya pedas, tapi ada sentuhan segar ketika dinikmati. Japota benar-benar menawarkan terobosan baru untuk penikmat keripik kentang,” imbuhnya.

Baca juga: Adipati Dolken suka ngemil di sela rapat virtual

Baca juga: Keripik pisang produksi UMKM Sidoarjo tembus pasar Malaysia

Baca juga: Presiden coba keripik tempe kualitas ekspor dari pelaku UMKM



Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024