Jika pulang jamaah haji Kloter 14 ini, maka jumlah jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang sudah ke tanah air sebanyak 4.475 orang
Banjarmasin (ANTARA) -
Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan  Muhammad Tambrin menyampaikan, jamaah haji Kloter 14 asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kota Banjarbaru di pulangkan ke tanah air, Kamis hari ini.
 
"Insyaallah besok subuh (12/7/2024) sudah sampai ke tanah air, diberangkatkan dari tanah suci hari ini," ujarnya di Banjarbaru, Kamis.

Baca juga: Kemenkes: Evakuasi terakhir jamaah haji dipulangkan lewat jeddah
 
Menurut dia, jamaah haji Kloter 14 yang dipulangkan sebanyak 320 orang beserta petugas haji dan kesehatan.
 
"Jika pulang jamaah haji Kloter 14 ini, maka jumlah jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang sudah ke tanah air sebanyak 4.475 orang," paparnya.
 
Menurut dia, sejauh ini kondisi kesehatan jamaah haji yang sudah pulang ke tanah air cukup baik, semua sudah berkumpul bersama keluarganya.
 
"Kita doakan jamaah haji yang masih di tanah suci tetap sehat hingga pulang ke tanah air," ujarnya.

Baca juga: PPIH apresiasi transportasi daerah beri layanan terbaik jamaah haji
 
Sebagai disampaikan Tambrin sebelumnya, Embarkasi Banjarmasin memberangkatkan sebanyak 5.759 haji ditambah 94 petugas haji dan kesehatan pada 19 kloter.
 
Dengan rincian sebanyak 4.071 orang jamaah haji pada 14 kloter dari Kalsel dan sebanyak 1.688 orang jamaah haji pada lima Kloter dari Kalteng.
 
Adapun jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang wafat hingga kini sebanyak sepuluh orang.

Baca juga: Depo obat KKHI Makkah maksimalkan persediaan obat bagi jamaah

Pewarta: Sukarli
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024