Riyadh (ANTARA) - Federasi Kamar Dagang Saudi mengumumkan pembentukan final Dewan Bisnis Saudi-Nigeria dengan menunjuk Sultan bin Mahdi Al-Qahtani sebagai Ketua Dewan, serta Sultan bin Khalid Al-Turki dan Nasser bin Abdulaziz Al-Sudais sebagai Wakil Ketua. Ketua Dewan Bisnis Saudi-Nigeria, Sultan Al-Qahtani, di Riyadh, Kamis, menyatakan bahwa Nigeria adalah salah satu kekuatan ekonomi terbesar di Afrika, dengan PDB sekitar 477 miliar dolar AS (sekitar Rp7,7 kuadriliun) pada 2022.

Ia mencatat bahwa pembentukan Dewan Bisnis itu sejalan dengan tujuan Kerajaan Arab Saudi untuk memperkuat hubungan ekonomi dengan negara-negara Afrika dan mencari peluang investasi serta pasar baru.
Baca juga: Pertemuan khusus Forum Ekonomi Dunia digelar di Riyadh, Arab Saudi

Al-Qahtani menjelaskan bahwa volume perdagangan antara Kerajaan Arab Saudi dan Nigeria tidak melebihi 1,5 miliar riyal (sekitar Rp6,46 triliun).

Ia menekankan pentingnya meningkatkan upaya dan kesadaran akan peluang serta pasar di kedua negara.

Arab Saudi menyoroti peluang menjanjikan di Nigeria dalam sektor-sektor seperti jasa, pariwisata, transportasi, logistik, keuangan, teknologi, pendidikan, kesehatan, industri, dan pertambangan.

Sumber: SPA-OANA

Baca juga: Wapres-Dubes Arab Saudi bahas penguatan kerja sama ekonomi
Baca juga: Menparekraf hadirkan produk kreatif lokal di pameran haji Arab Saudi
​​​​​​​
Baca juga: Sekjen PMI apresiasi upaya Erick perkuat kerja sama ekonomi RI-Saudi


Penerjemah: Primayanti
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024