Jakarta (ANTARA) - Indonesia Port Corporation Terminal Peti Kemas (IPC TPK) Pelabuhan Tanjung Priok bekerja sama dengan Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar edukasi keselamatan berkendara kepada ratusan peserta yang keseharian beraktivitas dalam kawasan pelabuhan.

“Ini pertama kali kami berkolaborasi dengan DPC Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia (SPPI) IPC TPK menggelar Workshop Safety Riding menyasar 155 peserta yang terdiri dari pekerja, mitra maupun pengguna jasa yang berkendara menggunakan roda dua di Pelabuhan Tanjung Priok dalam rangka HUT ke-11,” kata Direktur Operasi IPC TPK Ahmad Mimbar di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk membangun kesadaran keamanan berkendara dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas baik di dalam pelabuhan maupun lingkungan sekitar pelabuhan.

"Kami mengapresiasi Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang telah mendukung upaya kami mendorong keamanan berkendara di sekitar pelabuhan,” katanya.

Baca juga: IPC TPK sosialisasikan fumigasi untuk jaga kualitas komoditas ekspor

Menurut dia, hal yang tidak dapat dipungkiri bahwa kawasan pelabuhan berkaitan erat dengan aktifitas kendaraan besar sehingga membutuhkan kehati-hatian dalam berkendara di kawasan pelabuhan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Martha Catur mengatakan kegiatan ini merupakan upaya IPC TPK untuk terus mendorong sinergi dan kolaborasi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Inisiatif dari IPC TPK sangat baik dalam membantu kami melakukan kampanye 'safety riding'. Mari bersama-sama, jadi pelopor keselamatan berlalu lintas tidak hanya di pelabuhan, juga di mana pun," kata dia.

Kegiatan “Workshop Safety Riding” digelar di Gedung Terminal Operasi 3 Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca juga: IPC TPK Tanjung Priok dukung pendidikan warga sekitar wilayah usaha

Selain sosialisasi, juga digelar Kontes Modifikasi Sepeda Motor, Bazar Otomotif, Bazar UMKM, serta layanan SIM Keliling dan Samsat Keliling dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024