Sejumlah media di India menggunakan ratusan backpack TVU One ketika meliput Pemilu India 2024.

Cupertino, Calif., (ANTARA/PRNewswire)- Di tengah suhu terik yang memecahkan rekor cuaca terpanas pada musim panas di India, ratusan backpack TVU One mendukung aktivitas peliputan media selama Pemilu India 2024 berlangsung. Sejak Mei tahun ini, suhu di seluruh India berkali-kali mencapai rekor tertinggi baru, bahkan suhu di beberapa wilayah menembus 50°C. Meski demikian, perangkat TVU tetap berfungsi dengan baik dan mendukung sejumlah media utama, seperti NDTV, PTI, TV9, dan Times Now ketika pemilu berlangsung dengan jumlah partisipasi pemilih yang tergolong luar biasa.

Pada 19 April hingga 1 Juni, pemilu ini diikuti lebih dari 968 juta pemilih, dan  642 juta pemilih melakukan pemungutan suara dalam tujuh fase. Hasil pemilu, diumumkan pada 4 Juni lalu, merupakan momen penting dalam politik India. Pengumuman hasil pemilu juga diliput secara luas oleh jaringan media terkemuka yang menggunakan solusi transmisi canggih, TVU One.

Dengan teknologi mutakhir Inverse StatMux Plus dan video compression HEVC, TVU One mudah mengagregasikan berbagai sinyal 5G/4G, meski berada dalam kondisi jaringan yang sangat sulit. Teknologi tersebut menjamin penayangan live feed bermutu tinggi secara terus menerus dari berbagai tempat pemungutan suara yang paling padat penduduk di seluruh India.

Terlepas dari kondisi cuaca ekstrem yang bisa merusak fungsi peralatan lain, perangkat TVU One, dilengkapi bodi berbahan campuran magnesium-aluminum yang tahan lama, dan sistem pendingin inovatif, mampu beroperasi dengan lancar. Tangguh melawan panas dan debu, TVU One menampilkan tayangan berita secara lancar pada momen pemilu tersebut.

Kesuksesan TVU One pada pemilu di India tak hanya mencerminkan kepiawaian media-media terkemuka yang meliput peristiwa tersebut, namun juga menempatkan TVU Networks sebagai pemain utama dalam bidang peliputan media global. Lebih lagi, solusi-solusi TVU Networks siap mendukung berbagai pemilu lain di seluruh dunia. Menjelang proses elektoral yang tengah dipersiapkan sejumlah negara, teknologi TVU selalu mendukung stasiun TV yang melakukan pemberitaan komprehensif dan reliabel bagi pemirsa di mana pun.

Tentang TVU Networks

TVU Networks adalah perusahaan global yang memiliki lebih dari 4.000 klien. Klien-klien ini menggunakan solusi alur kerja berbasiskan IP dan komputasi awan (cloud) TVU Networks. Lebih lagi, klien-klien ini bergerak di berbagai industri, termasuk berita, hiburan, olahraga, korporasi, streaming, rumah ibadah, dan pemerintah. Dengan teknologi AI dan otomatisasi, TVU membantu stasiun TV mewujudkan alur kerja yang efisien. TVU memiliki lebih dari 100 hak paten dan telah menjadi pemimpin industri yang mengembangkan berbagai perangkat untuk mempermudah proses kerja.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024