Jakarta (ANTARA) - Pengelola Teater Perpustakaan Petojo Enclek, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, menambah jadwal pemutaran film selama libur sekolah.
 
Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Jakarta Pusat, Irwan Septinadi di Jakarta, Kamis, mengatakan, selama masa libur sekolah ini pihaknya menambah jam tayang teater.

Sebelumnya hanya sekali dalam sepekan pada Kamis pukul 13.00 WIB, menjadi dua kali dalam sepekan.
 
"Tujuannya untuk memberikan alternatif wahana edukasi bagi anak untuk mengisi waktu libur dengan kegiatan positif literasi," kata Irwan.
 
Irwan menyebutkan, jam tayang pemutaran film selama masa libur sekolah dilakukan pada pekan pertama dan kedua di Juli 2024. Setiap hari Selasa dan Kamis, pemutaran film dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Jakpus tata kawasan sekaligus tertibkan PKL
Baca juga: Jakpus tata Jalan Petojo Enclek XIV berkonsep alam dan kota global
 
Pemutaran film menayangkan berbagai tontonan dengan tema edukatif, dokumenter dan animasi. Pihaknya tidak memungut biaya bagi masyarakat yang menikmati layanan tersebut.
 
"Pengunjung layanan reguler teater biasa hanya belasan. Namun selama masa libur sekolah ini meningkat setiap jam tayang lebih dari 25 anak setiap tayangan," ujar Irwan.
 
Salah satu anak warga RT 11/08 Kelurahan Petojo Selatan, Azizah (11) mengaku senang bisa menikmati layanan teater di Perpustakaan Petojo Enclek. Azizah mengaku, tambahan jam tayang itu memberikan hiburan baginya selama masa libur sekolah ini.
 
"Saya diajak teman katanya ada pemutaran film. Ya seneng aja seru ngisi waktu libur," kata Azizah.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024