Kami warga sangat antusias untuk melihat secara langsung Bapak Presiden RI, Bapak Jokowi. Kapan lagi kan bisa melihat secara langsung presiden
Lampung Selatan (ANTARA) - Ribuan siswa dan warga di Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, berjejer di sepanjang jalan, dengan membentangkan Bendera Merah Putih saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju lokasi penyaluran bantuan pompa air untuk masyarakat di kecamatan itu. 

Pantauan ANTARA pada Kamis, tidak hanya para siswa dengan pakaian sekolah putih abu-abu, namun juga beberapa kelompok mahasiswa dengan atribut mereka serta ratusan masyarakat ikut berdiri di pinggir jalan utama untuk melihat langsung sang Presiden Jokowi dari kaca mobil yang ditumpanginya.

"Kami warga sangat antusias untuk melihat secara langsung Bapak Presiden RI, Bapak Jokowi. Kapan lagi kan bisa melihat secara langsung presiden," kata Lukman, warga Kecamatan Palas, Kamis.

Kemudian salah satu pelajar SMP Palas, Ludiya juga mengatakan sangat bangga bisa bertemu dan melihat secara langsung Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Palas.

Baca juga: Presiden kunjungi Lampung tinjau fasilitas kesehatan dan pendidikan

"Kami dari pagi pak menunggu mobil Bapak Presiden, kami sangat senang dan bangga bisa melihat secara langsung. Ini pertama kali saya melihat Bapak Presiden secara langsung, tentunya saya sangat bangga," kata Ludiya.

Untuk diketahui Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau RSUD Bob Bazar hingga meresmikan Gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Kebangsaan, Kabupaten Lampung Selatan, pada hari pertama kunjungan kerja di Provinsi Lampung.

Mengawali kegiatannya Presiden Jokowi lepas landas dari Lanud Atang Sanjaya dengan menggunakan tiga helikopter Super Puma dan tiba di Lampung Selatan pukul 08.30 WIB.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau fasilitas kesehatan di RSUD Bob Bazar Lampung

Setibanya di Kabupaten Lampung Selatan, Presiden Jokowi langsung menuju RSUD Bob Bazar Kalianda untuk melakukan peninjauan fasilitas dan pelayanan kesehatan.

Selepas itu Presiden diagendakan menuju Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, untuk meninjau lokasi sawah tadah hujan yang mendapatkan bantuan pompa air.

Setelah peninjauan lokasi sawah, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke SMA Kebangsaan untuk meresmikan gedung sekolah.

Kemudian pada siang harinya, Presiden Jokowi akan melanjutkan kegiatan di Kabupaten Lampung Utara untuk peninjauan pasar tradisional dan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT)  kepada warga.

Baca juga: Presiden sebut BLT El Nino khusus untuk warga terdampak kekeringan

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024