Jakarta (ANTARA) -
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Djati Wiyoto Abadhy meminta kepada para Bintara dan Tamtama Polri tahun 2024 untuk memberikan dedikasi yang terbaik kepada Polri.

"Saya berharap saudara dapat memberikan dedikasi terbaik kepada institusi Polri masyarakat bangsa dan negara," katanya di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis.

Saat memimpin Upacara Penutupan Pelantikan dan pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024, Djati juga meminta kepada peserta untuk bersyukur karena keberhasilan ini merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa serta jawaban dari doa yang tulus orang tua dan keluarga.
 
"Pada momentum yang berbahagia ini saya selaku kepala lembaga pendidikan dan pelatihan Polri mengucapkan selamat kepada para Bintara dan Tamtama remaja Polri atas capaian yang telah saudara raih pada hari ini," katanya.

Djati juga menjelaskan pendidikan Polri tahun ini mengambil tema "Pendidikan dan Pelatihan yang Melayani Untuk Polri Presisi". Tema tersebut dimaksudkan untuk menciptakan sumber daya manusia Polri untuk mampu memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Tekad dan niat yang terkandung dalam tema tidak akan terwujud jika saudara sekalian setelah berdinas abai dan melupakan atas sejatinya yang menjadi tugas dan fungsi saudara sebagai Bhayangkara yaitu memelihara Kamtibmas dan memberikan perlindungan, pengayoman," katanya.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya sampaikan lima pesan bagi calon peserta didik SPN
Baca juga: Kapolda Metro: Tidak ada siswa di SPN Lido terpapar COVID-19

 
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhy saat memimpin Upacara Penutupan Pelantikan dan pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024 di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/7/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Metro Jaya

Selain itu pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum untuk menciptakan rasa aman dan keadilan di masyarakat.
 
Djati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada SPN Polda Metro Jaya beserta seluruh staf, pengasuh, instruktur, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang penuh semangat dan keikhlasan memberikan dedikasi terbaik bagi terselenggaranya pendidikan Tahun Anggaran 2024.
 
"Laksanakan evaluasi secara mendalam dan menyeluruh terhadap rangkaian proses pendidikan dan pelatihan agar penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan di masa yang akan datang menjadi lebih baik serta adaptif guna menghasilkan SDM Polri yang modern, unggul dan profesional serta patuh hukum sehingga dapat memberi kontribusi kepada bangsa dan negara untuk menuju Indonesia Emas," katanya.
 
Sebanyak 364 siswa dinyatakan lulus dengan predikat baik berdasarkan hasil Sidang Dewan Sekolah pada 4 Juli 2024. Proses pelantikan dan pengambilan sumpah diawali pernyataan penutupan pendidikan oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Djati Wiyoto Abadhy.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024