Manado (ANTARA) - Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI M. Hilal mengingatkan kepada para taruna taruni Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang sedang menjalankan praktik untuk selalu menjaga nama baik kampus serta Kemenkumham.

"Hindari berpergian ke tempat-tempat yang dapat mencemarkan nama baik kampus, gunakan seragam saat berkegiatan berada di luar kampus," katanya saat memberi penguatan kepada 41 taruna taruni dari Poltekim dan Poltekip yang sedang menjalankan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan Latihan Kerja Bhumi Pura (Latjapura) di unit pelaksana teknis pemasyarakatan dan keimigrasian jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, di Manado, Rabu.

Baca juga: 301 taruna Poltekip siap magang di UPT Pemasyarakatan se-Nusakambangan

M. Hilal juga mengatakan untuk selalu bersikap baik kepada siapapun, selalu hormat kepada senior dan mengayomi kepada yunior.

"Kita mulai dari sini tapi kita tidak tahu berakhir dimana dan tidak akan pernah tahu dipertengahan jalan bertemu dengan siapa. Jadi tetap bekerja dengan baik dan berbuat baik dengan siapapun karena kita tidak tahu siapa yang akan mengantarkan kita ke puncak,“ katanya.

Baca juga: Menteri Yasonna mewisuda 131 taruna Poltekip

Dalam penguatan tersebut M Hilal juga berdiskusi, tanya jawab dan berbagi pengalaman dengan taruna taruni.

Pada kesempatan tersebut para taruna taruni juga membagi pengalamannya magang di Sulawesi Utara dalam mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di kampus.

Baca juga: Kemenkumham resmi buka pendaftaran calon taruna tahun 2024

Kegiatan tersebut juga diikuti secara virtual oleh taruna taruni yang melaksanakan praktik di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu.

Hadir pada saat itu antara lain Pelaksana Harian Kepala Kemenkumham Sulut John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Efendi Sitorus serta Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Wahju Prihandono.

Baca juga: 174 calon taruna Politekip-Poltekim ikuti tahap psikotes
Baca juga: Taruna Poltekim laksanakan Latjapura di sejumlah UPT Kemenkumham Sulut

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024