Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat, menyambut kepulangan 113 haji yang telah menunaikan ibadah haji dari tanah suci dengan keadaan selamat.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra di Solok, Rabu, mengatakan jamaah haji Kloter 14 Embarkasi Padang yang terdiri dari Kabupaten Lima Puluh Kota, Kota Padang dan Kota Solok.

Jamaah tersebut diberangkatkan dengan pesawat Garuda Indonesian Airways Boeing 777 dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah dan mendarat di bandara Internasional Minangkabau pada pukul 14.00 WIB dan langsung disambut oleh Wawako Solok.

Sebanyak 113 haji Kota Solok tersebut ditambah dua orang tenaga kesehatan dan satu pendamping haji daerah tiba dengan selamat di Asrama Haji Embarkasi Padang.

Baca juga: 161 calon haji Kabupaten Solok-Sumbar diberangkatkan ke Tanah Suci

Baca juga: Wako Solok lepas keberangkatan 107 jamaah calon haji ke Tanah Suci


Ramadhani juga mengatakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat datang dan selamat kembali ke tanah air.

"Alhamdulillah, semua jamaah kembali dalam keadaan lengkap dan sehat,” kata Wawako Solok.

Ia bersyukur pada Allah Subhanahu wa Ta'ala karena jamaah haji, khususnya Kota Solok yang tergabung dalam Kloter 14 sudah kembali ke tanah air.

Namun, ada satu orang jamaah yang masih di tanah suci karena sakit dan akan pulang bersama kloter berikutnya.

"Kita mendoakan semoga beliau cepat sembuh dan dapat segera kembali ke tanah air dan segera berkumpul dengan keluarga," ucapnya.

Selain itu, Wawako juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas penyelenggaraan ibadah haji oleh Kementerian Agama hingga para petugas kloter yang mendampingi jamaah selama pelaksanaan ibadah haji.

Lebih lanjut, Wawako mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan ibadah haji, dan juga pelayan terbaik yang telah diberikan oleh para petugas kloter selama mendampingi para jamaah melaksanakan ibadah haji.

Semoga kebaikan yang telah diberikan tersebut, kata dia, menjadi ladang amal dan dibalas pahala yang besar oleh Allah SWT.

"Mudah-mudahan para jamaah haji kita diberi kelancaran sampai tiba di rumah dan dapat berkumpul dengan keluarga masing-masing dan tentunya harapan kita semua semoga para jamaah menjadi haji yang mabrur," ucapnya.*

Baca juga: Wali Kota Solok lepas 51 jamaah calon haji akan berangkat ke Mekkah

Baca juga: Kemenag kabupaten Solok lepas 83 jamaah calon haji

Pewarta: Rahmatul Laila
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024