Jakarta (ANTARA) - Timnas Uruguay akan berhadapan dengan Kolombia pada babak semifinal Copa America 2024 di Stadion Bank of America, Charlotte, Karolina Utara, Kamis pagi pukul 07.00 WIB.
 
Pertandingan ini dinilai sebagai duel dari negara dua unggulan yang dapat tampil menjanjikan sepanjang gelaran Copa America 2024.
 
Uruguay dan Kolombia sama-sama secara melangkah mulus melaju ke semifinal, dan kedua negara berpeluang menambah torehan gelar juara Copa America mereka.
 
Secara total Copa America yang diraih, Uruguay menang telak atas Kolombia, namun elemen-elemen kejutan sangat mungkin terjadi pada pertandingan nanti.
 
Uruguay tampil menjanjikan di bawah Bielsa
 
Uruguay di bawah asuhan pelatih Marcelo Bielsa selama kiprahnya pada Copa America 2024 selalu menampilkan permainan menjanjikan sejak babak penyisihan grup.
 
Tergabung di Grup C, Uruguay tercatat mampu menyapu bersih tiga pertandingannya, termasuk mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat.
 
Pada pertandingan pertamanya di fase grup, Uruguay tercatat mampu mengalahkan Panama dengan skor 3-1 berkat gol Maximiliano Araujo, Darwin Nunez dan Matias Vina.
Pelatih Uruguay asal Argentina Marcelo Bielsa duduk dan memperhatikan para pemainnya saat pertandingan penyisihan Grup  C Copa America 2024 kontra Bolivia di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, pada 27 Juni 2024 (Photo by CHARLY TRIBALLEAU / AFP) (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)
 Uruguay melanjutkan tren positif mereka pada pertandingan kedua dengan mengalahkan sesama negara Amerika Selatan Bolivia dengan skor telak 5-0.
 
La Celeste mendapatkan perlawanan sengit pada pertandingan terakhir kontra tuan rumah Amerika Serikat, namun mereka mampu memenangkan laga dengan skor tipis 1-0.
 
Selanjutnya pada babak perempat final Copa America 2024, Uruguay menyingkirkan salah satu favorit juara Brasil lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit.
 
Pertandingan kontra Kolombia nantinya akan menjadi ujian kelayakan Uruguay melaju ke semifinal karena pada partai puncak akan menghadapi juara bertahan Argentina.

Baca juga: Brasil kalah, Uruguay tantang Kolombia di semifinal

Selanjutnya: Kolombia andalkan kolektivitas

Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024