Purwakarta (ANTARA) - Sebanyak sepuluh kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di KM 85 jalan Tol Cipularang arah Jakarta yang berlokasi di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Rabu sore.

Senior Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Plaza Tol Pasteur, Agni Mayvinna, dalam keterangannya yang diterima di Purwakarta, Rabu, menyampaikan bahwa pihaknya langsung melakukan evakuasi korban dan normalisasi lalu lintas agar tetap lancar setelah kejadian itu.

Ia mengatakan, pihak kepolisian dan Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah berada di Lokasi dan melakukan upaya penanganan untuk mempercepat proses evakuasi korban dan normaliasi lalu lintas agar dapat segera dilintasi.

Peristiwa kecelakaan diduga berasal dari salah satu kendaraan bus Primajasa jurusan Garut-Lebak Bulus nomor polisi B 7198 ZX yang melaju dari dari arah Bandung menuju arah Jakarta.

Kemudian, saat di lokasi kejadian, sopir bus diduga kurang mengantisipasi terjadinya perlambatan di jalan yang menurun dan menikung. Sehingga menabrak kendaraan lain yang di depannya.

Disebutkan, terdapat sepuluh kendaraan yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan beruntun tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun sejumlah penumpang kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami luka-luka. Mereka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Abdul Rojak Sadang.

Pihak Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, dan mengimbau para pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu yang ada. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024