Manado (ANTARA) - Sebanyak 151 perwira siswa (Pasis) peserta kuliah kerja/seminar Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) angkatan ke-115 TA 2024, mengunjungi Polda Sulawesi Utara di Manado, Rabu.

Kedatangan rombongan dipimpin Komandan Sekkau Marsekal Pertama TNI Sri Duto Dhanisworo didampingi Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Ferdinand Roring, diterima Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Bahagia Dachi didampingi para pejabat utama Polda Sulut.

"Kami segenap keluarga besar Polda Sulut mengucapkan selamat datang di 'Bumi nyiur melambai' ," kata Wakapolda Bahagia Dachi.

Baca juga: Dankodiklatau: TNI AU fokus siapkan SDM pascapenyesuaian FIR

Kunjungan Pasis Sekkau tersebut, mengusung tema 'Pertahanan Nasional dalam mengamankan Ibu Kota Nusantara'.

Terkait tema tersebut, Polri sebagai aparat penegak hukum, kata Wakapolda, memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terkhusus di wilayah Sulut.

"Oleh karena itu, diperlukan sinergi yang kuat antara TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan keamanan nasional yang efektif," katanya.

Baca juga: RUU Pengelolaan Ruang Udara Nasional didorong masuk prolegnas 2022

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi forum yang produktif untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan strategi dalam menghadapi tantangan di masa depan.

"Mari kita perkuat komitmen dan kerja sama demi keamanan dan ketahanan bangsa," kata Wakapolda.

Baca juga: Kasau dorong pembentukan Badan Pengelola Ruang Udara Nasional

151 Pasis Sekkau ini terdiri dari 140 orang Pasis TNI Angkatan Udara, 4 orang Pasis TNI Angkatan Darat, 4 orang TNI Angkatan Laut dan 3 orang Pasis mancanegara, yaitu dari Malaysia, Filipina dan Kamboja.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024