Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita tema ekonomi mewarnai Selasa (9/7/2024), mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani mempertimbangkan buka pemblokiran anggaran atau automatic adjustment (AA) hingga pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

1. Inka usul PMN 2025 Rp976 miliar untuk kembangkan industri dalam negeri

PT Industri Kereta Api (Persero) atau Inka mengajukan usulan penyertaan modal negara (PMN) tahun anggaran 2025 sebesar Rp976 miliar untuk mengembangkan industri perkeretaapian dalam negeri.

Baca selengkapnya di sini

2. Menperin: Pertek penting guna lindungi industri dari kelebihan impor

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan kebijakan Pertimbangan Teknis (Pertek) menjadi suatu hal yang penting untuk melindungi industri dalam negeri dari masifnya produk impor.

Baca selengkapnya di sini

3. Menhub: Keberlangsungan angkutan umum perkotaan perlu kolaborasi

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menekankan pentingnya kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah untuk keberlangsungan angkutan umum perkotaan.

Baca selengkapnya di sini

4. Menteri PUPR: 10 Agustus 2024 pembangunan IKN berhenti sementara

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut pada 10 Agustus 2024 sebagian pekerjaan pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan dihentikan sementara untuk pembersihan kawasan guna berlangsungnya upacara HUT Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Baca selengkapnya di sini

5. Sri Mulyani pertimbangkan opsi buka automatic adjustment tahun ini

Menteri Keuangan Sri Mulyani mempertimbangkan opsi untuk membuka pemblokiran anggaran atau automatic adjustment (AA) kementerian/lembaga (K/L) yang sebelumnya sebesar Rp50,14 triliun untuk tahun 2024.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024