Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente menyebut sepak bola Spanyol telah kembali ke tempat semestinya setelah lolos ke final Piala Eropa 2024.

Spanyol memastikan tiket partai puncak usai mengalahkan Prancis 2-1 di Allianz Arena pada Rabu.

Prancis unggul lebih dulu berkat gol Kolo Muani sebelum Spanyol membalikkan keadaan dan menang melalui gol Lamine Yamal dan Dani Olmo.

"Kami telah mengembalikan sepak bola Spanyol ke tempat semestinya. Kami harus menghargai perjuangan para pemain. Kami ingin terus mencetak sejarah, kami tidak ingin bersantai dan fokus menatap final di Berlin," kata de la Fuente setelah pertandingan final Euro 2024 seperti dikutip Football Espanana pada Rabu.

Spanyol kembali ke final Euro setelah terakhir kali mencapainya 12 tahun lalu dalam Euro 2012, yang juga dimenangkan La Furia Roja setelah menggilas Italia 4-0.

Baca juga: Lamine Yamal cetak sejarah sebagai pencetak gol termuda Piala Eropa

Luis de la Fuente mengaku bangga kepada timnya yang bisa menembus final Euro 2024.

"Saya sangat bangga kepada para pemain, mereka luar biasa, mereka tahu cara bermain dan membaca permainan dengan luar biasa," kata pelatih berusia 63 tahun itu.

De la Fuente juga menyebutkan timnya tidak peduli akan menghadapi Inggris atau Belanda dalam final nanti.

"Tidak peduli siapa lawannya, kami sudah melihat perjalanan kami dalam kompetisi ini. Kedua tim adalah lawan yang hebat dan kami menantikan mereka dengan tangan terbuka. Kami ingin menang dalam final," tutupnya.

Baca juga: Spanyol ke final setelah kalahkan Prancis 2-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024