Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung menutup musim reguler IBL 2024 dengan kemenangan meyakinkan atas Kesatria Bengawan Solo dengan skor 88-72 dalam laga pamungkas di C-Tra Arena Bandung, Selasa.

Pertandingan ini sebelumnya sempat digelar di Sritex Arena Solo pada 28 Juni lalu, namun terhenti karena kendala teknis. Laga ulang yang digelar di Bandung berhasil dimenangi oleh Prawira yang membuat mereka berada di peringkat tiga klasemen akhir IBL 2024.

Pada pertandingan yang digelar di Solo, Prawira unggul dengan skor 52-39 saat laga terhenti di kuarter tiga. Pertandingan ini harus dihentikan lantaran papan skor yang bermasalah saat waktu yang tersisa di kuarter ketiga 8 menit 13 detik.

Laga yang dilanjutkan di Bandung ini dimulai dengan skor 52-39 untuk keunggulan Prawira dan digelar tanpa penonton. Prawira melanjutkan dominasi di C-Tra Arena, dengan mencetak 38 poin di babak kedua untuk memastikan kemenangan atas Kesatria.

Baca juga: Laga lanjutan Kesatria Bengawan vs Prawira digelar tanpa penonton


Yudha Saputera menjadi pencetak poin terbanyak dengan 22 poin, disusul oleh Brandone Francis yang menyumbangkan 21 poin. Dari bangku cadangan, Hans Abraham dan Antonio Hester masing-masing menambahkan 10 poin.

Di kubu Kesatria Bengawan Solo, Travin Thibodeaux mencetak 19 poin, dan Kentrell Barkley menyelesaikan laga dengan torehan 18 poin. Namun, situasi yang tidak menguntungkan bagi Kesatria membuat mereka harus menerima kekalahan ini dan menempati posisi keempat di klasemen akhir musim reguler IBL 2024.

Prawira Harum Bandung akhirnya finis di urutan ketiga klasemen akhir dengan rekor 21-5, sama dengan Pelita Jaya yang berada di posisi dua. Namun, Prawira kalah dalam selisih poin sehingga menempati peringkat ketiga.

Sementara itu, Kesatria Bengawan Solo berada di peringkat keempat dengan rekor 19-7, sama seperti Satria Muda Pertamina Jakarta, namun unggul dalam selisih poin.

Dengan berakhirnya pertandingan ini, maka berakhir pula rangkaian musim reguler IBL 2024. Delapan tim sudah dipastikan lolos ke babak playoff yang akan mulai berlangsung pada 11 Juli mendatang.


Baca juga: Prawira gagalkan kemenangan kandang terakhir Satya Wacana

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024