Jakarta (ANTARA) - Rumah123 dan Indonesia Property Watch menyelenggarakan Golden Property Awards (GPA) 2024 yakni ajang penghargaan bagi para pelaku industri properti di Indonesia.

Mengusung tema “The People’s Choice”, masyarakat bisa ikut terlibat langsung dengan cara melakukan pemungutan suara (voting) untuk GPA 2024. Hingga saat ini, jelang H-1 penutupan tahap pemungutan suara pada Rabu (10/7), lebih dari 200.000 suara konsumen telah masuk.

“Melalui GPA The People’s Choice 2024 yang melibatkan partisipasi publik secara langsung, kami berkomitmen untuk terus memberikan penghargaan kepada yang terbaik di industri ini sekaligus menjadi sumber rekomendasi berkualitas bagi konsumen dalam pengambilan keputusan mereka,” ujar CEO 99 Group Indonesia Wasudewan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

99 Group Indonesia merupakan induk perusahaan yang menaungi Rumah123.

Baca juga: Rumah123 dan IPW gelar penghargaan properti GPA People’s Choice 2024

Ajang penghargaan GPA 2024i juga disebut mengusung independensi serta objektivitas sekaligus bebas dari konflik kepentingan. Terdapat lebih dari 40 kategori yang dapat dipilih oleh masyarakat, mulai dari Best Choice Housing Project, Best Choice Apartment Project, Best Choice Building Material, hingga Company of the Year.

Penyelenggara mendorong masyarakat untuk melakukan memberikan suaranya pada jenama hingga proyek properti unggulan mereka pada setiap kategori.

Aturan yang berlaku dalam pemungutan suara ini adalah satu pengguna bisa ikut memilih satu nominasi dalam satu kategori. Meski begitu, pengguna juga diperbolehkan memilih nominasi dalam kategori lainnya, yang artinya vote tidak sebatas satu kategori saja.

Suara dan pilihan masyarakat akan menentukan proyek serta jenama terbaik yang bakal meraih penghargaan GPA 2024.

Rumah123 menjamin kredibilitas serta kualitas para peraih penghargaan lewat sistem pemungutan suara real-time dengan validitas yang tinggi. Periode pemungutan suara berlangsung dari tanggal 11 Juni 2024 dan akan ditutup pada Rabu (10/7).

Baca juga: Rumah123.com siap bantu pengajuan KPR konsumen dari agen properti

Berikut tata cara melakukan pemungutan suara dalam ajang Golden Property Awards 2024:

1. Klik rumah123.com/gpavoting
Klik laman rumah123.com/gpavoting pada browser di laptop atau ponsel.

2. Login dengan email atau nomor telepon
Pemilih harus login terlebih dahulu menggunakan email atau nomor telepon pada laman tersebut.

3. Pilih kategori nominasi favorit
Setelah login, pilihlah kategori nominasi, misalnya kategori “Best Choice Housing Project”

4. Pilih lokasi nominasi favorit
Jangan lupa untuk pilih lokasi dari kategori nominasi favorit.

5. Tentukan pilihan nominasi
Terakhir, apabila sudah menentukan pilihan klik “Vote”, itu artinya voters telah berhasil memilih.

Sejak 2015, seri penghargaan GPA telah menjadi acuan utama dan pencapaian tertinggi bagi para pelaku industri properti di Indonesia melalui penilaian kualitas proyek yang terus disempurnakan, termasuk edisi kedua dari GPA The People’s Choice yang berbasis penilaian konsumen.

Dengan adanya penghargaan itu, konsumen memperoleh panduan rekomendasi pilihan terbaik dengan lebih mudah, baik dalam memilih jenama, material dan dekorasi rumah, proyek dan perusahaan properti, maupun dalam transaksi properti yang seringkali merupakan keputusan finansial terbesar dalam hidup mereka.

Baca juga: Platform properti sebut minat generasi muda cari rumah tinggi

Baca juga: Jakarta tidak akan kehilangan daya tarik investasi

Baca juga: Studi: Tangerang catat pertumbuhan permintaan hunian hingga 91 persen

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024