...Meningkatnya kepatuhan wajib pajak di Sleman ini tentu berkat kontribusi dan dukungan dari seluruh wajib pajak dan pemangku kepentingan, ...
Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta,  Kustini Sri Purnomo menerima piagam penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sleman atas kontribusi, sinergi, dan kolaborasi dalam rangka pengamanan penerimaan negara.

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) DIY Erna Sulistyowati dalam kegiatan Tax Gathering dan Forum Komunikasi Publik KPP Sleman di Sleman, Selasa.

Kepala KPP Sleman Moch Lukman Hakim mengatakan, kinerja penerimaan pajak di Kabupaten Sleman dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan signifikan.

Baca juga: Meski melandai, Menkeu yakin penerimaan perpajakan 2024 tetap terjaga

Menurut dia, kinerja penerimaan KPP Sleman ini sejalan dengan meningkatnya kepatuhan wajib pajak di Kabupaten Sleman. Hal tersebut dibuktikan dengan penerimaan KPP Sleman pada 2023 mencapai 100 persen.

"Suatu hal yang patut disyukuri. Meningkatnya kepatuhan wajib pajak di Sleman ini tentu berkat kontribusi dan dukungan dari seluruh wajib pajak dan pemangku kepentingan, tidak terkecuali dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sleman dalam hal ini di bawah pimpinan Bupati Sleman," katanya.

Atas dukungan Pemkab Sleman dan seluruh stakeholder, Lukman optimistis KPP Sleman dapat mengoptimalkan penerimaan pajak pada 2024 mencapai 100 persen.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus mengapresiasi atas seluruh upaya KPP Sleman sebagai mitra Pemkab Sleman dalam mengoptimalkan penerimaan pajak negara.

Ia berharap capaian penerimaan KPP Sleman terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang guna menjamin dan turut berupaya mengamankan penerimaan negara demi kemakmuran bersama.

"Optimalisasi penerimaan pajak pada akhirnya tentu akan meningkatkan porsi dana perimbangan pusat dan daerah yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca juga: KPP Pratama Curup Bengkulu padankan 87.273 data NIK-NPWP wajib pajak

Dalam kesempatan tersebut, Kustini juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sleman yang telah tepat waktu melaksanakan penyetoran maupun pelaporan perpajakan dan meningkatkan kepatuhan dalam pemenuhan kewajiban perpajakan.
 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024