Jakarta (ANTARA) -
Dua pesenam muda Indonesia, Halida Kaia Alkhusna dan Sharon Michelle bawa ambisi untuk bisa masuk podium 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024 di British School Jakarta (BSJ), Tangerang.
 
Halida yang turun di disiplin ritmik sudah melakukan persiapan yang matang dan berlatih keras supaya bisa naik podium tertinggi sebagaimana yang pernah dialaminya pada Indonesia Open 2023.
 
"Persiapan dari tahun lalu, habis Indonesia Open sudah langsung fokus menyiapkan buat tahun ini karena bergengsi dan senang soalnya bisa numbuhin kepercayaan diri aku. Saya ingin juara lagi," kata Halida dikutip dari keterangan resmi Persani, Selasa.

Pada tahun lalu Halida mempunyai catatan apik usai menjadi juara pada nomor all round dan bola. Kali ini dara berusia 11 tahun tersebut turun pada empat nomor yaitu free hand, bola, hoop, dan gada.
 
Pesenam nasional Sutjiati Kelanaritma, menjadi idola dari Halida. Ia ingin mengikuti jejak sosok yang dikaguminya tersebut.
"Kebetulan saya sepupuan juga dengan Sutji. Sering latihan bareng dan memang sama-sama ingin membanggakan Indonesia," ucap Halida.
 
Serupa dengan Halida, pesenam dari klub
Poza Sport Academy, Sharon Michelle bertekad menjadi juara pada 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024.
 
"Karena tidak setiap hari ketemu pelatih, palingan seminggu tiga kali, jadi saya berlatih mandiri. Tapi sebulan terakhir saya rutin dengan pelatih dan berhubung lagi libur sekolah jadi latihan pagi dan sore," ujar Sharon.
 
Indonesia Open tahun ini merupakan debut untuk Sharon. Pada dua edisi sebelumnya yang dilaksanakan pada 2022 dan 2023, Sharon yang menginjak usia 15 tahun tersebut tidak ambil bagian.

Baca juga: 3rd Indonesia Open 2024 diharapkan jadi ajang regenerasi atlet
 
"Semoga bisa kasih yang terbaik untuk Tuhan dan orang tua karena saya tahu orang tua sudah kerja keras dan saya juga. Saya tahu kemampuan saya seperti apa. Saya harap bisa kasih yang terbaik," tutur Sharon.
 
Dilansir dari keterangan Persani berikut agenda 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024:
- 4 Juli - British School Jakarta, Bintaro – Podium Training
- 5-7 Juli - British School Jakarta, Bintaro - Men’s Artistic Gymnastics (MAG) & Men’s Artistic Gymnastics (WAG)
- 8-10 Juli - British School Jakarta, Bintaro - Rhythmic Gymnastics
- 9-10 Juli - GOR Bulungan - Aerobic Gymnastics
- 11-12 Juli - Bounce Street, Kelapa Gading - Trampoline
- 13-14 Juli - Halaman Kemenpora, Senayan – Parkour

Baca juga: Persani pastikan Rifda siap tampil seratus persen di Paris

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024