Saya sering minta bantuan bapak-bapak tidak kenal waktu. Seringkali tengah malam untuk menyalurkan bantuan, terutama saat terjadi bencana
Ambon (ANTARA) - Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan penghargaan pada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Pattimura atas kontribusi membantu penyaluran bantuan sosial (bansos) ke sejumlah wilayah di Maluku.

"Penghargaan ini tidak sebanding dengan dedikasi dan bantuan yang telah bapak-bapak berikan. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih tak terhingga atas dedikasi yang telah bapak berikan," kata Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Maluku, Selasa.

Penghargaan diberikan kepada mereka yang membantu tim dari Kemensos menyalurkan bantuan sosial di Tual, Maluku Tenggara, dan Kepulauan Tanimbar, yang sulit dijangkau dengan jalan darat maupun laut.

Pada kesempatan itu Mensos Risma juga memberikan penghargaan atas dedikasi yang luar biasa serta memberikan dukungan penuh terhadap tugas-tugas kemanusiaan lainnya.

Baca juga: Kemensos salurkan bantuan sosial Rp583 juta untuk Maluku

Selain itu Mensos Risma juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pemangku kepentingan yang banyak membantu tugas-tugas Kemensos. Penghargaan ini di berikan kepada TNI-Polri yaitu sebanyak 43 perwira TNI, 23 anggota polisi, dan seorang guru.

"Saya sering minta bantuan bapak-bapak tidak kenal waktu. Seringkali tengah malam untuk menyalurkan bantuan, terutama saat terjadi bencana," kata Mensos Risma.

Sementara itu Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang mengatakan penghargaan yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi negara terhadap institusi TNI/Polri dan semua pihak yang berkontribusi untuk menyalurkan bantuan ke darah daerah terpencil dan terluar di Maluku.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh prajurit Lanud Pattimura yang selalu siap sedia dalam mengemban dan menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dengan tulus. Semoga dengan penghargaan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi untuk mengabdi dan menjalankan tugas-tugas negara dengan baik," katanya.

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI salurkan bansos bagi warga di Ambon
 

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024