Jakarta (ANTARA) - Timnas Argentina akan berjumpa dengan Kanada pada babak semifinal Copa America 2024 di Stadion MetLife, New Jersey, Rabu pagi pukul 07.00 WIB.
 
Pertandingan ini dapat dibilang menjadi pembuktian untuk Argentina maupun Kanada, terlebih kedua negara sudah berhasil mencapai semifinal yang selangkah lagi mentas di partai puncak.
 
Argentina tinggal beberapa langkah lagi untuk mempertahankan gelar Copa America, sedangkan Kanada berpeluang untuk menciptakan sejarah.
 
Meski di atas kertas Argentina unggul segala-galanya, namun bukan tidak mungkin Kanada dapat menciptakan kejutan.

Baca juga: Scaloni minta Argentina tidak sepelekan Kanada
 
Ambisi pertahankan gelar
 
Argentina tentu berambisi untuk mempertahankan gelar Copa America serta menjadi juara beruntun setelah mengamankan gelar tersebut pada 2021 silam.
 
Lionel Messi serta kolega meski sudah mencapai partai semifinal Copa America 2024, muncul banyak keraguan dari publik karena hasil-hasil yang mereka dapatkan sebelumnya.
 
Berstatus juara dunia dan Amerika Selatan, Argentina tampil kurang meyakinkan pada babak penyisihan Grup A meski mengalahkan lawan-lawannya.
Pelatih Argentina Lionel Scaloni memperhatikan para pemainnya dari pinggir lapangan saat pertandingan penyisihan Grup A Copa America 2024 kontra Kanada di Mercedes Benz Stadium, Atlanta, Georgia, pada 20 Juni 2024. (Photo by CHARLY TRIBALLEAU / AFP) (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)
 
Skuad asuhan Lionel Scaloni tercatat maksimal hanya mampu menorehkan kemenangan dengan margin dua gol kontra Kanada dan Peru. Sementara itu, menghadapi Chile, Argentina menang dengan skor tipis 1-0.
 
Rasa tanda tanya atas penampilan Argentina ini semakin memuncak pada babak perempat final setelah Argentina ditahan imbang 1-1 Ekuador selama 90 menit. Beruntung pada babak adu penalti, kiper Emiliano Martinez dapat menjadi juru selamat.
 
Kemenangan meyakinkan atas Kanada pasca pertandingan semifinal nanti, bisa membuat langkah mereka semakin dekat untuk mempertahankan gelar serta menjawab keraguan publik.

Baca juga: Argentina melaju ke semifinal usai atasi Ekuador lewat adu penalti 4-2

Selanjutnya: Upaya ciptakan sejarah

Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024