Diharapkan kedatangan beliau dapat lebih mencerahkan tentang dakwah Islamiyah yang dapat disampaikan secara efektif dan inklusif
Jakarta (ANTARA) - Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah, Jakarta, siap menyambut kehadiran Grand Syekh Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, Ahmed Al Tayeb pada kunjungannya ke ponpes tersebut yang dijadwalkan pada Kamis (11/7) mendatang.
 
Ponpes Darunnajah yang berlokasi di Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, ini mewakili unsur lembaga pendidikan Islam yang menjadi satu-satunya ponpes di Indonesia yang dikunjungi oleh Grand Syekh Al-Azhar pada kesempatan ini.
 
"Insya Allah acara nanti akan ramai dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah, Rektor Universitas Darunnajah, serta para kiai pondok pesantren dan Universitas Islam di Indonesia," kata Pimpinan Ponpes Darunnajah KH Sofwan Manaf melalui keterangan di Jakarta, Selasa.
 
Sofwan mengatakan kunjungan Grand Syekh Al-Azhar kali ini menjadi momen penting dalam peningkatan kualitas pendidikan Islam yang relevan dengan perkembangan zaman sekarang.

Baca juga: Jokowi-Grand Syekh Al Azhar bahas bilateral RI-Mesir hingga perdamaian
 
Ia menilai Al-Azhar sebagai universitas tertua di dunia memiliki andil besar dalam kebijakan Islam modern di berbagai belahan dunia.
 
"Diharapkan kedatangan beliau dapat lebih mencerahkan tentang dakwah Islamiyah yang dapat disampaikan secara efektif dan inklusif," ujarnya.
 
Sofwan menyatakan pihaknya akan sangat terbuka terhadap saran-saran dari Grand Syekh Al-Azhar mengenai pendekatan-pendekatan terbaru dan juga modern dalam segi dakwah Islamiah dan juga pendidikan Islam secara umum.
 
“Kami tentu ingin mendapatkan pencerahan mengenai bagaimana pendidikan Islam berjalan seiring dengan berkembangnya teknologi, sehingga kami dapat mencetak generasi unggul dengan ilmu pengetahuan modern dan juga akhlak yang baik," ucapnya.

Baca juga: Menag: Kedatangan Grand Syekh Al Azhar bakal penuh makna

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024