Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita pengamanan dan kriminal menghiasi Jakarta dan sekitarnya pada Senin (8/7) mulai dari sejumlah pencari kerja diduga menjadi korban penipuan bermodus pencurian data pribadi untuk pinjaman online (pinjol) hingga pengamanan unjuk rasa berbagai elemen masyarakat di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pada hari ini:

Kasus data pelamar kerja dipakai untuk pinjol diusut polisi

Polres Metro Jakarta Timur mengusut kasus puluhan pelamar kerja yang diduga menjadi korban penipuan dan penggelapan bermodus pencurian data pribadi untuk pinjaman daring (online/pinjol).

"Kami telah periksa sebanyak enam orang saksi yakni para korban. Kami akan memeriksa para saksi lainnya dan memanggil terlapor berinisial R tadi untuk dimintai keterangan sebagai saksi," kata Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

Mantan Caleg DPRD Kota Tangerang positif konsumsi narkoba

Mantan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang Dapil IV Kecamatan Ciledug berinisial SA (22) positif mengkonsumsi tiga jenis narkotika.

"Kami sampaikan, dari hasil pengecekan urine SA, positif mengandung amphetamine, methamphetamine dan benzodiazepine," kata Kapolsek Metro Gambir Kompol Jamalinus Nababan di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi kantongi identitas pembegal bersajam di Grogol Jakbar

Polisi mengantongi identitas pria terduga pembegal bersenjata tajam yang menodong seorang wanita di sebuah warung makan di Jelambar Baru, Grogol Petamburan (Gropet), Jakarta Barat (Jakbar) pada Senin (10/6).

"Perkembangannya, sedang dilakukan pengejaran terhadap tersangka. Kita sudah mendapat identitas lengkap," kata Kapolsek Grogol Petamburan Kompol Muharram Wibisono kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, sebuah video di akun Instagram @warga.jakbar pada 10 Juni 2024 yang viral, tampak seorang pria dewasa berjaket hijau, bertopi hitam serta menggenggam sebilah golok pada tangan kanannya memasuki sebuah warung makan.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi edukasi calon pelajar di Kalideres soal narkoba dan perundungan

Kepolisian mengedukasi calon pelajar termasuk di SMPN 186 di Jalan Peta Barat, Kelurahan/ ​​​​​​Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, tentang bahaya perundungan dan narkotika.

Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana dalam keterangannya di Jakarta pada Senin, menjelaskan bahwa penyuluhan itu untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para siswa mengenai pentingnya menjaga diri dari bahaya narkotika dan perundungan.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi kerahkan 1.304 personel untuk amankan aksi di Patung Kuda

Kepolisian mengerahkan sebanyak 1.304 personel gabungan guna menjaga unjuk rasa beberapa elemen masyarakat di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Untuk pengamanan aksi elemen masyarakat di bundaran Patung Kuda Monas dan sekitarnya, kami melibatkan sejumlah 1.304 personel gabungan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024