Jakarta (ANTARA) - Apple dikabarkan bakal menghadirkan ukuran yang lebar atau ultra pada seri jam terbaru mereka yang akan hadir yakni Apple Watch Series 10 dengan perkiraan layar 49 milimeter.

Hal ini merupakan tambahan dari kemungkinan peningkatan yang dibawa pada jam tersebut seperti casing yang lebih tipis serta chip yang baru berdasarkan informasi dari jurnalis senior Bloomberg Mark Gurman.

Laporan The Verge pada Minggu (7/7) menyebutkan chip baru yang ada di Apple Watch 10 series mungkin saja menyempurnakan fitur kecerdasan artifisial yang tengah dikembangkan oleh perusahaan asal AS itu.

Baca juga: Apple selidiki masalah layar sentuh pada Watch Series 9 dan Ultra 2

Kembali membahas layar, munculnya kabar mengenai layar ultra tersebut seolah mendukung informasi yang sebelumnya beredar pada bulan lalu mengenai tampilan fisik Apple Watch 10 series yang hadir dengan layar dua inci.

Gurman dan juga informasi yang sebelumnya beredar juga menguatkan pernyataan bahwa jam tangan pintar meski berpotensi hadir dengan layar lebih luas namun tidak akan menampilkan perubahan desain besar apa pun.

Membahas informasi lainnya mengenai jam tersebut, dari sisi sensor tampaknya Apple masih kesulitan untuk melakukan pembaruan.

Baca juga: Apple lanjut jualan Apple Watch pasca larangan masalah hak paten

Perusahaan tersebut dilaporkan belum mampu meningkatkan keandalan monitor tekanan darah, Gurman juga menyebut bahwa dengan tidak menggunakan sensor oksigen darah, menghambat upaya Apple untuk menambahkan deteksi apnea atau gangguan pernafasan saat tidur.

Selain kabar mengenai Apple Watch series 10, Gurman juga membawa kabar yang menguatkan bahwa Apple serius ingin menangkap pasar yang lebih luas dengan menyiapkan Apple Watch SE dengan material plastik.

Baca juga: Apple dilarang jual Apple Watch series 9 dan Ultra 2 di AS

Apple Watch SE dirancang memiliki harga lebih murah agar harganya setara dengan Samsung Galaxy Watch FE yang saat ini dipasarkan seharga 199 dolar AS (setara Rp3,2 jutaan).

Terakhir, Gurman mengatakan juga bahwa perusahaan berencana merilis Watch Ultra 3, tetapi jangan mengharapkan perubahan visual yang besar. 

Baca juga: Apple rilis Apple Watch series 9 dengan warna merah

Baca juga: Apple Watch Series 7 hadir dengan layar lebih besar

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024