Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara pagelaran musik BNI Loudfest vol.3 2024 berupaya menjaga keamanan fasilitas yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sejak sebelum hingga acara selesai diselenggarakan.

“Kami BNI sadar betul bahwa penggunaan SUGBK untuk acara membutuhkan penanganan khusus agar tidak meninggalkan dampak negatif terhadap kondisi stadion. BNI telah melakukan berbagai upaya mitigasi untuk memastikan kualitas lapangan dan infrastruktur SUGBK tetap terjaga baik,” kata Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Okki menuturkan dalam acara yang diselenggarakan pada Sabtu (6/7) itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) telah menggunakan penutup rumput berkualitas tinggi yang sesuai dengan standar internasional untuk melindungi rumput selama acara berlangsung.

Baca juga: BNI gelar BNI Loudfest 2024 sebagai apresiasi kepada pegawai

Selain itu, persiapan menyeluruh dan inspeksi lapangan untuk memastikan kondisi rumput dalam keadaan optimal juga dilakukan sebelum acara dimulai.

Ketika acara berlangsung pun pemantauan kondisi lapangan untuk memastikan tidak ada kerusakan yang terjadi juga terus dilakukan. Penutup rumput dipastikan tetap berada di tempatnya untuk melindungi rumput dari aktivitas selama acara.

Sementara usai acara pihaknya segera melakukan perawatan yang intensif termasuk pemupukan, penyiraman, dan aerasi khusus juga langsung dilakukan, terlebih lagi lapangan SUGBK tengah direnovasi.

Baca juga: Kennedy Administration buat lagu "I Love Java" untuk BNI Java Jazz

"Upaya ini dilakukan untuk memastikan kondisi lapangan kembali optimal dan siap digunakan untuk pertandingan sepak bola bertaraf internasional," ujar Okki.

Upaya lain yang dikerjakan oleh BNI yakni menjaga kebersihan SUGBK dengan menyediakan tempat sampah yang memadai di setiap sisi stadion. Tim kebersihan dikerahkan untuk membersihkan seluruh area GBK pasca acara, baik di dalam maupun di luar stadion, termasuk tribun, area parkir, dan toilet.

Baca juga: MLDJAZZPROJECT pukau penikmat musik Java Jazz 2024

Menurutnya, pengawasan ketat dilakukan oleh petugas kebersihan di seluruh fasilitas seperti kursi penonton, toilet, dan area lainnya untuk memastikan kebersihan terjaga dan tidak ada sampah yang menumpuk. Dengan demikian, seluruh fasilitas tetap terjaga dengan baik di tengah-tengah masa perawatan SUGBK.

"Upaya mitigasi yang dilakukan BNI merupakan bukti nyata komitmen dan tanggung jawab BNI dalam menjaga kebersihan dan keindahan SUGBK. BNI memahami bahwa SUGBK bukan hanya sebuah stadion sepakbola, tetapi juga merupakan simbol kebanggaan rakyat Indonesia," katanya.

Baca juga: Komisi XI: BNI JJF 2024 jadi sarana edukasi keuangan bagi anak muda

Baca juga: BNI sediakan layanan daur ulang di ajang Java Jazz Festival 2024


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024