Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Minggu (7/7) mulai dari 10 juta pengendara terkena tilang elektronik atau ETLE dalam satu bulan hingga pencocokan data dari daftar pemilih sementara (DPS) mencapai 61,63 persen untuk Pilkada DKI Jakarta.
 
Berikut rangkuman:
 
1. Polisi sebut ada 10 juta pengendara kena tilang ETLE tiap bulannya
 
Jakarta (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Latif Usman menyebutkan sebanyak 10 juta pengemudi kendaraan terjaring tilang elektronik atau ETLE di Jakarta dan sekitarnya dalam satu bulan.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. Bank DKI gandeng Muhammadiyah tingkatkan ekonomi syariah
 
Jakarta (ANTARA) - Bank DKI menggandeng Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PW Muhammadiyah) DKI Jakarta untuk meningkatkan perekonomian syariah masyarakat.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Suku Betawi usulkan lima nama untuk dicalonkan di Pilkada Jakarta
 
Jakarta (ANTARA) - Badan Musyawarah (Bamus) Suku Betawi 1982 mengusulkan lima nama untuk dicalonkan sebagai kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Badan Musyawarah (Bamus) Suku Betawi 1982 saat jumpa pers dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta, di Jakarta, Minggu (7/7/2024). (ANTARA/HO-Bamus Suku Betawi 1982)

4. Pencocokan data di DKI Jakarta sudah mencapai 61 persen dari total DPS
 
Jakarta (ANTARA) - KPU DKI Jakarta sebut pencocokan data sudah mencapai 5 juta lebih jiwa atau sekitar 61,63 persen dari total Daftar Pemilih Sementara (DPS) di lima kota dan satu kabupaten administrasi.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Inspektorat sosialisasikan pencegahan korupsi kepada 1.300 warga Jakut
 
Jakarta (ANTARA) - Inspektorat DKI Jakarta menyosialisasikan pencegahan korupsi dan pencucian uang kepada 1.300 warga Jakarta Utara di Gelanggang Remaja Jakarta Utara pada Sabtu dan Minggu (6-7 Juli).
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024