Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan disertai petir pada Senin malam.
 
BMKG melalui laman resminya yang dipantau di Jakarta, memprakirakan pada pagi hari cuaca di wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah berawan dan berawan.
 
Namun, pada siang hari Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim)
​​​​​​diperkirakan hujan ringan. Sementara wilayah lainnya dan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah berawan dan berawan.
 
Pada malam hari, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. Sementara wilayah lainnya hujan disertai petir.
 
BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jaksel, Jaktim dan Jakarta Barat (Jakbar) pada siang, sore dan malam hari.
 
Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 23 derajat hingga 29 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 80-100 persen.
 
Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) dan Jakarta Utara (Jakut) berkisar 24-29 derajat Celcius dan kelembaban udara pada kisaran 80-95 persen.
Baca juga: Longsor terjadi di Pesanggrahan Jaksel
​​​​​​
Baca juga: Pohon tumbang di Jaksel ada di 10 lokasi

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024