Jayapura (ANTARA) - Pangkoops Habema Brigjen TNI Lucky Avianto menyatakan Satgas Yonif 509/Kostrad melaksanakan bakti sosial (baksos) di Bilogai, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

"Dari laporan yang diterima bahwa bakti sosial yang dilakukan dari rumah ke rumah itu disambut antusias oleh warga Bilogai," Pangkoops Habema Brigjen TNI Lucky Avianto dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Baca juga: Prajurit Yonif 323/Kostrad ikut mengajar di sekolah darurat Wuyuneri

Dia mengatakan kegiatan baksos itu dilakukan di sela-sela patroli Satgas Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, yang merupakan bagian dari Komando Operasi TNI (Koops TNI) di Tanah Papua.

Dia mengatakan saat melaksanakan baksos dari rumah ke rumah, para prajurit menyerahkan bantuan sembako sekaligus bersilaturahim dengan warga.

"Melalui baksos dan silaturahim diharapkan terjalin interaksi yang harmonis dengan warga," kata Lucky.

Satgas Yonif 509/Kostrad itu tergabung dalam tugas operasi pengamanan perbatasan (opspamtas) mobile RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

"Kegiatan baksos dilaksanakan dengan tetap mengutamakan keamanan dan selama kegiatan terjalin silaturahim yang akrab antara prajurit dengan warga," ujarnya.

Salah seorang warga yang menerima bantuan dari Satuan TNI tersebut, Maria Sondegau menyampaikan terima kasih kepada para prajurit yang telah memberikan bantuannya.

“Puji Tuhan, hari ini kita dapat bantuan dari bapak-bapak tentara, semoga Tuhan memberkati," kata Maria Sondegau.

Baca juga: Koops TNI Habema bangun PLTA di Mapenduma 
Baca juga: Koops TNI Habema beri pelayanan kesehatan bagi masyarakat Titigi 

Baca juga: Satgas TNI Habema bagikan makanan kepada masyarakat Sinak

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024