Jakarta (ANTARA) - Jenama teknologi, OnePlus, dalam waktu dekat akan mengadakan acara perilisan produk di Milan, Italia pada 16 Juli 2024 dengan salah satu produk yang mungkin dikenalkan ialah OnePlus Pad 2.

Meski secara resmi perusahaan belum mengumumkan kehadiran produk itu namun sudah banyak prediksi yang memperkirakan produk itu dirilis dalam acara tersebut.

Bocoran spesifikasi mengenai perangkat tersebut pun beredar namun terlihat bahwa tablet itu tidak sepenuhnya dirancang sebagai produk yang benar-benar baru.

Baca juga: OnePlus resmi masuki pasar tablet dengan OnePlus Pad

Dalam laporan GSM Arena, Sabtu (6/7), kabar bocoran spesifikasi OnePlus Pad 2 datang dari akun X bernama @Ishanagarwal24 seorang pembocor teknologi asal India.

Bocoran itu mengungkapkan OnePlus Pad 2 memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama dengan OnePlus Pad Pro yang pada akhir Juni 2024 dirilis eksklusif di China.

Dari sisi dapur pacu misalnya, perangkat ini menggunakan chipset yang sama yaitu Snapdragon 8 Gen 3.

Baca juga: OnePlus berpotensi debutkan tablet dalam waktu dekat

Lalu ia menyebut bahwa OnePlus Pad 2 akan hadir dengan dua pilihan RAM dan ROM yaitu 8GB/128GB dan 12GB/256GB.

Tablet ini akan memiliki layar 12.1 inci dengan kecepatan refresh 144 Hz, resolusi 3000x2120 piksel, dan telah didukung fitur Dolby Vision.

Terdapat enam pengeras suara di dalam tablet ini sehingga dapat memberikan dukungan audio yang optimal.

Baca juga: Tablet pertama Poco di Indonesia Poco Pad resmi meluncur

Dari sisi kamera, tablet ini digadang bakal disematkan kamera utama 13 MP dan kamera swafoto 8 MP.

Mendukung fitur-fitur itu, baterai sebesar 9510 mAh disematkan pada tablet tersebut dengan dukungan pengisian daya cepat 67W menggunakan kabel.

Baca juga: Infinix bersiap keluarkan tablet perdana

Bocoran itu juga menyebutkan nantinya akan ada OnePLus Stylo 2 stylus dan Smart Keyboard untuk melengkapi kinerja OnePlus Pad 2 di India.

Dengan beragam spesifikasi kunci yang serupa dengan OnePlus Pad Pro yang sebelumnya sudah dirilis di China secara eksklusif pada akhir bulan lalu, bisa dibilang OnePlus Pad 2 bukanlah tablet yang benar-benar baru dan merupakan versi global yang ingin dikenalkan OnePlus pada penggemar di luar China.

Baca juga: Apple mungkin rilis lebih dari satu gawai "foldable" di 2026

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024