Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyediakan ambulans untuk melayani kebutuhan medis bagi peserta yang berolahraga di Kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman, Makassar, Minggu.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menyempatkan menyapa para petugas medis, termasuk petugas ambulans yang disediakan Pemprov Sulsel untuk mengantisipasi peserta yang membutuhkan bantuan medis. Ia juga tampak antusias menyapa dan bercengkerama dengan warga yang berolahraga di berbagai sudut CFD Sudirman.

Koordinator Lapangan Rumah Sakit Sayang Rakyat (RSSR) Sumardi mengatakan ambulans tersebut juga dilengkapi peralatan untuk melayani peserta CFD yang membutuhkan perawatan lebih lanjut ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: Pj Gubernur Sulsel dampingi Jokowi resmikan Bendungan Pamukkulu

"Ini ambulans yang lengkap diperuntukkan untuk men-cover pada saat ada kegiatan Car Free Day ini. Apabila ada peserta yang cedera, sesak, atau kecapaian," katanya.

Sumardi menjelaskan ambulans dari Pemprov Sulsel ini juga dipersiapkan untuk mentransfer peserta CFD yang membutuhkan pelayanan lebih lanjut, terutama ke rumah sakit terdekat.

Pelaksanaan CFD Sudirman dilaksanakan setiap hari Minggu dari pukul 06.00 hingga 10.00 Wita. Selama CFD berlangsung, pengunjung bisa jogging, jalan santai, bersepeda hingga senam.

Baca juga: Kemenhub serah terimakan P3D pelabuhan pengumpan ke Pemprov Sulsel
Baca juga: Pj Gubernur Sulsel berikan dana hibah sejumlah masjid di Pinrang

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024