Ramallah (ANTARA) - Penduduk di Kota Jenin, Tepi Barat bagian utara, sedang menghitung kerugian yang mereka alami di antara puing-puing rumah mereka yang hancur usai tentara Israel menyerbu kota tersebut dan kamp pengungsi yang ada di sana sehari sebelumnya.

Dalam penyerbuan tersebut, tujuh warga Palestina tewas akibat serangan udara dan aksi penembakan dari pihak Israel, menurut sumber-sumber keamanan Palestina.

Pasukan Pertahanan Israel (Israel Defense Forces/IDF) mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Jumat (5/7) bahwa tentaranya melakukan operasi "antiterorisme" di wilayah Jenin.

Wilayah Jenin telah menyaksikan terjadinya eskalasi ketegangan selama lebih dari dua tahun, dengan intensitas yang semakin meningkat sejak konflik Palestina-Israel pecah pada awal Oktober 2023.

Berikut ini sekilas foto hasil jepretan kamera setelah Israel menyerbu Kota Jenin di Tepi Barat Palestina hingga menyisakan puing-puing bangunan berikut korban yang tertimbun di bawahnya.
 
Kendaraan militer Israel terlihat dalam serangan Israel di Kota Jenin, Tepi Barat, pada 5 Juli 2024. (Xinhua/Ayman Nobani)
 
Sejumlah warga Palestina terlihat di antara puing-puing bangunan yang runtuh akibat serangan Israel di kota Jenin, Tepi Barat, pada 5 Juli 2024. (Xinhua/Ayman Nobani)
 
Sejumlah pria Palestina melakukan pencarian korban di sebuah bangunan yang rusak akibat serangan Israel di kota Jenin, Tepi Barat, pada 5 Juli 2024. (Xinhua/Ayman Nobani)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024