Chongqing (ANTARA) - Sebuah penerbangan pada Sabtu (6/7) pagi waktu setempat berangkat dari Kota Chongqing di China barat daya menuju Jakarta dengan membawa 174 penumpang, menandai peluncuran rute penumpang langsung di antara kedua kota tersebut.

Dioperasikan oleh maskapai Citilink Indonesia dengan pesawat Airbus A320, layanan baru tersebut menawarkan dua perjalanan pulang pergi reguler setiap pekan, yang dijadwalkan setiap Rabu dan Sabtu dari Bandar Udara Internasional Jiangbei Chongqing.

Penerbangan tersebut berangkat dari Chongqing pada pukul 03.30 waktu setempat dan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta pada pukul 08.55 WIB, dengan durasi penerbangan sekitar enam jam.

Menurut He Lu, yang menangani rute udara internasional di Bandar Udara Internasional Jiangbei Chongqing, penerbangan penumpang langsung tersebut dapat menghemat waktu lebih dari tiga jam bagi penumpang yang sebelumnya harus melakukan transit.

Saat ini, Bandar Udara Internasional Jiangbei Chongqing mengoperasikan 27 rute penerbangan internasional dan regional, dengan lebih dari 150 penerbangan per pekan ke berbagai kota seperti Seattle, London, Paris, Madrid, dan Sydney.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024